SOLOPOS.COM - Thong Sennelius, Chief Executive Officer, DOKU dan Kenneth Jeon, Head of Mobile, Samsung Card bersalaman pasca menandatangani perjanjian kerja sama sebelum menggelar proyek DOKU Easy Pay di Jakarta, Rabu (12/12/2012). (JIBI/Harian Jogja/Ist)


Thong Sennelius, Chief Executive Officer, DOKU dan Kenneth Jeon, Head of Mobile, Samsung Card bersalaman pasca menandatangani perjanjian kerja sama sebelum menggelar proyek DOKU Easy Pay di Jakarta, Rabu (12/12/2012). (JIBI/Harian Jogja/Ist)

JOGJA—Doku sebagai perusahaan lokal penyedia layanan pembayaran online terkemuka di Indonesia akhirnya mengintegrasikan layanan otentikasi pembayaran online asal Korea, Easy Pay. Layanan pembayaran yang dimiliki oleh Samsung Card ini disepakati melalui perjanjian kerja sama mulai, Rabu (12/12/2012) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Public Relations Manager PT. Nusa Satu Inti Artha Anistasya Kristina mengatakan dalam siaran persnya layanan Easy Pay yang merupakan produk Samsung Card sebagai perusahaan penyedia kartu kredit ini telah dipantenkan belum lama ini merupakan layanan kartu kredit pertama yang menerima paten di Korea dengan total 1,2 juta pengguna terdaftar sejak 2010.

“Mulai tahun depan, pengguna layanan Doku di tanah air dapat bertransaksi dan melakukan pembayaran online dengan lebih mudah, nyaman dan aman di merchant-merchant online berlogo Doku,” kata dia.

Sebagai penyedia solusi pembayaran online terkemuka di Indonesia, Doku secara signifikan telah mempercepat laju pertumbuhan bisnisnya melalui penyediaan infrastruktur terkini dengan menawarkan pilihan pembayaran online yang lebih beragam kepada pengguna layanannya.

Chief Executive Officer Doku Thong Sennelius mengatakan kerja sama strategis dengan Samsung Card ini merupakan salah satu dari banyak strategi yang dilakukan Doku untuk meningkatkan layanan pembayaran onlinenya. Dengan kerja sama ini dapat semakin memberi kenyamanan kepada pelanggan dalam bertransaksi.

“Selain itu pelanggan akan semakin mudah melakukan pembayaran online, tapi tetap aman. Kami menyambut baik kerjasama dengan pihak Samsung Card dan berharap dapat segera meluncurkan solusi terintegrasi ini, sehingga kami dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Samsung Card merupakan perusahaan pertama yang memperkenalkan solusi Easy Pay dalam industri pembayaran online di Korea dan telah beroperasi sejak tahun 2010. Pengguna Easy Pay cukup mendaftarkan informasi kartu kredit konsumen terlebih dahulu. Dengan demikian pengguna tidak harus memasukkan informasi kartu kredit mereka berulang kali saat melakukan transaksi baru.

Sementara itu Head of Mobile Samsung Card Kenneth Kyewan Jeon mengatakan kerjasama dengan Doku ini mengawali langkah Samsung Card untuk menjajaki kesempatan-kesempatan serupa secara berkesinambungan.

“Di mana kami dapat meyebarkan keahlian yang kami miliki ke pasar-pasar di Asia, terutama di negara-negara dengan akses geografis dan latar belakang budaya yang serupa,” paparnya.

Melalui perjanjian kerja sama ini Doku akan menerima serangkaian arahan teknis dan operasional dari tim Samsung Card seputar desain, pengembangan sistem, manajemen keamanan dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan solusi Pay. Samsung Card telah berhasil menjaring lebih dari satu juta pengguna Easy Pay dalam jangka waktu dua tahun sejak diluncurkan.

“Setelah diintegrasikan dan disesuaikan dengan sistem dan kondisi pasar di Indonesia, diharapkan dapat secara resmi meluncurkan solusi pembayaran terintegrasi ini di Indonesia awal tahun depan,” pungkas Thong Sennelius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya