Outlet Samsung Experience Store pertama di Madiun dan kelima di Jawa Timur diresmikan, Kamis (23/5/2019). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Madiunpos.com, MADIUN -- Angka penjualan smartphone Samsung di Madiun mengalami pertumbuhan cukup mengembirakan pada semester awal 2019.

Untuk semakin menggenjot penjualan Samsung, kini telah dibuka outlet Samsung Experience Store (SES) di Kota Madiun.

"Pasar di Madiun cukup bagus. Untuk angka penjualan di Madiun sampai saat ini sudah mencapai 50% dari target," kata Henricus Julian, Professional EBS Operational Manager IM Samsung Experience Store, kepada wartawan seusai meresmikan Samsung Experience Store di Jl. Pahlawan No. 37-39 Kota Madiun, Kamis (23/5/2019).

Julian menuturkan outlet SES di Madiun ini merupakan konsep outlet terbaru yang diluncurkan Samsung. Di Jawa Timur baru ada lima outlet SES, salah satunya di Madiun.

Menurutnya, Madiun menjadi wilayah yang diprioritaskan karena melihat potensi market  terus berkembang.

"Tentu kami melihat market di sini. Dengan adanya outlet baru ini tentu diharapkan bisa menarik masyarakat. Apalagi ini menjelang Lebaran, tentu banyak orang yang ingin mencari smartphone baru," jelas dia.

Outlet SES, kata Julian, memiliki konsep berbeda dibandingkan  outlet-outlet Samsung sebelumnya. Di outlet ini, pengelola akan secara prima menghadirkan pelayanan kepada konsumen.

Outlet SES ini juga akan menjual secara resmi produk-produk terbaru Samsung., sehingga masyarakat Madiun tidak perlu kebingungan saat menginginkan produk terbaru Samsung.

Untuk masyarakat Madiun yang bingung mencari aksesori Samsung asli juga tidak perlu bingung. Karena di outlet ini juga menjual seluruh aksesori asli Samsung.

Konsumen juga bisa berkonsultasi mengenai penggunaan smartphone mereka di outlet SES. Untuk outlet SES di Madiun ini, Samsung menggandeng outlet smartphone lokal Madiun yaitu Maju Hardware.

"Jadi konsumen bisa berkonsultasi mengenai penggunaan fungsi handphone-nya. Bagaimana dengan kameranya, Ramnya penuh atau tidak. Konsumen juga bisa tanya mengenai cara memperbesar font atau pertanyaan-pertanyaan sulit kepada petugas," ujarnya.

Head of Retail Operation PT Samsung Elektronics Indonesia, Rashid Salim, mengatakan melalui Samsung Experience Store ini, konsumen bisa memaksimalkan smartphone sesuai dengan gaya hidup mereka. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten