SOLOPOS.COM - Ilutrasi logo Samsung. (Samsung)

Solopos.com, SOLO – Samsung meluncurkan sensor kamera baru dengan ukuran piksel terkecil. Adapun ukuran sensor kamera tersebut hanya 0,7 mikron. Sensor bernama Isocell Slim GH1 dengan resolusi 43,7 MP itu didesain khusus menghasilkan gambar beresolusi tinggi dengan ukuran fisik yang kecil.

Lewat keterangan di laman resminya yang dikutip Solopos.com, Senin (30/9/2019), Samsung menyebut sensor kamera terbaru itu cocok untuk smartphone berbodi tipis dengan layar penuh. Sensor itu dirilis menggantikan pendahulunya beresolusi 32 MP dengan ukuran ,8 mikron.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Samsung melakukan inovasi di bidang teknologi. Kami sangat senang bisa menghadirkan terobosan baru di dunia smartphone,” terang Yongin Park, Executive Vice President Samsung Electronics.

Isocell Slim GH1 merupakan sensor kamera smartphone dengan piksel terkecil pertama di dunia. Meski ukurannya mungil, sensor kameranya mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Sensor Isocell Slim GH1 milik Samsung dilengkapi teknologi Tetracell untuk menggabungkan beberapa piksel sekaligus dalam menghasilkan gambar jernih. Sensor kamera terbaru Samsung itu bisa menghasilkan video beresolusi 3.840×2.160 piksel. Dikutip dari The Verge, Samsung kemungkinan memproduksi Isocell Slim GH1 secara massal pada akhir 2019 dan dipakai untuk smartphone yang diluncurkan 2020 mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya