Logo Samsung. (Reuters-Truth Leem)

Solopos.com, SOLO – Samsung mengumumkan sensor kamera terbaru beresolusi tinggi. Menurut kabar terbaru, Samsung tengah mengembangkan kamera beresolusi 64 MP. Saat ini, sensor tertinggi pada kamera smartphone adalah 48 MP.

Dikutip dari laman resminya, Kamis (9/5/2019), https://solopos.com/topic/2215/samsung">Samsung menyiapkan ISOCELL Bright GW 1 yang merupakan sensor 64 MP dengan komponen yang sama dengan kamera 48 MP saat ini. Artinya, kamera terbaru dari Samsung bakal memiliki resolusi terbesar yang menangkap lebih banyak cahaya.

Bright GW 1 akan menghasilkan foto 16 Mp dengan menggabungkan 4 piksel menjadi satu. Seperti sensor 48 MP yang ada saat ini, menjadi foto 12 MP secara default. Dikabarkan The Verge, sensor terbaru dari Samsung bisa mengurai filter warna untuk resolusi penuh, 64 MP dalam kondisi cahaya yang bagus.

Perusahaan asal Korea Selatan itu mengumumkan kemampuan kamera 48 MP yang diperbarui dan menawarkan fitur serupa. Kamera 48 MP saat ini ditemui di beberapa https://solopos.com/topic/2215/samsung">smartphone pabrikan Samsung, Huawei, Oppo, Vivo, Xiaomi, dan beberapa vendor besar lainnya.

https://solopos.com/topic/2215/samsung">Samsung berharap sensor 64 MP yang dikembangkan segera memasuki tahap produksi massal pada pertengahan kedua 2019. Jadi, tidak terlalu mengejutkan jika kamera ini nantinya tersemat di flagship terbaru Samsung yang dirilis akhir 2019.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten