Samsung Bakal Punya Teknologi Kamera di Bawah Layar di Galaxy Z Fold 3
Samsung patenkan teknologi kamera bawah layar. (GSM Arena)

Solopos.com, SOLO — Samsung kabranya tengah mengajukkan dokumen ke USPTO, kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat. Samsung akan mematenkan teknologi kamera di bawah layar. Kabarnya Galaxy Z Fold 3 akan menjadi ponsel pertama yang dibekali kamera bawah layar.

Melansir GSM Arena, Selasa (12/1/2021), dalam paten tersebut terungkap bahwa Samsung akan membuat teknologi kamera bawah layar. Desain kamera di bawah layar ini hampir mirip dengan desain dari Oppo dan ZTE.

Baca Juga: Asale Dusun Kembar Slogohimo, Surganya Kuliner Tradisional Wonogiri

Dalam dokumen paten tersebut terlihat tampilan dua panel yang berbeda dengan lokasi terpisah, tetapi masih terhubung. Bagian layar perangkat juga menggunakan matriks standar.

Sementara panel yang lebih kecil berada di sudut kiri atau kanan atas. Panel yang lebih kecil memiliki transmisi cahaya yang jauh lebih tinggi dan tidak hanya menampung kamera. Tetapi juga dapat menampung blaster IR dan flash di bawahnya.

Baca Juga: Banyak Temuan Ular di Mojosongo Solo, Ini Penyebabnya

Selain itu, panel memiliki resolusi yang lebih rendah untuk membantu transmisi cahaya lebih jauh. Desain ini membuat perangkat hampir mirip dengan layar ZTE Axon 20 5G. Potongan kecil di panel memiliki resolusi yang lebih rendah dan memungkinkan lebih banyak cahaya melewatinya.

Hingga kini belum diketahui perangkat yang akan dibekali oleh Samsung teknologi kamera di bawah layar. Tetapi menurut rumor menunjukkan bahwa Galaxy Z Fold 3 akan menjadi ponsel pertama Samsung yang dibekali teknologi kamera tersebut.

Baca Juga: Mau Dilombakan, Burung Rp7 Juta Raib Digondol Maling di Klaten



Berita Terkini Lainnya








Kolom