SOLOPOS.COM - Ilustrasi (samsung.com)

Ilustrasi (samsung.com)

JAKARTA – Samsung memperkuat pasar hybrid personal computer (PC) dengan merilis Samsung ATIV Smart PC. ATIV Smart PC menggabungkan desain baru antara kemampuan PC komputer jinjing dan kenyamanan tablet PC. Memiliki layar berukuran 11,6”, ATIV Smart PC telah didukung dengan sistem operasi Windows 8.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

IT Business Director Samsung Electronics Indonesia Sung Khiun mengungkapkan produk terbaru Samsung ini membidik pasar target pasar baru hybrid PC yang diperkirakan meningkat pada 2013. “Kami memang membidik pasar bagi pengguna dengan mobilitas tinggi. Mereka tidak perlu membawa dua gadget lagi, tablet dan laptop, karena dengan ATIV Smart PC, kedua fungsi tersebut bisa mereka dapatkan,” kata Sung Khiun.

Berdasarkan hasil riset Samsung, saat ini pengguna laptop biasa menggunakannya untuk bekerja dan menggunakan tablet untuk hiburan. Namun, hybrid PC dianggap mampu mengakomodasi seluruh kebutuhan pengguna tersebut. ATIV Smart PC dilengkapi dengan fitur keyboard dock yang dapat dilepas sehingga memungkinkan pengguna dengan mudah beralih dari fungsi PC notebook ke tablet dan sebaliknya. Selain itu, Samsung juga menyediakan fitur lain seperti S Note, S Pen, dan S Player.

ATIV Smart PC memiliki ketebalan 9,9 mm, diperkuat dengan prosesor Intel Atom Net Generation dan memiliki SSD Drive 128 GB. Tak hanya itu, ATIV Smart PC diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 13,5 jam. Sebelumnya ATIV Smart PC sudah dijual pada 24-25 November di Jakarta. Sung Khiun mengungkapkan pada penjualan perdana tersebut, ATIV Smart PC telah terjual sekitar 400 unit.

Sung Khiun optimistis pihaknya mampu menjadi pemimpin pasar hybrid PC Indonesia. ATIV Smart PC dijual dengan harga Rp9,5 juta. Selanjutnya pada pertengahan Desember, Samsung juga akan meluncurkan ATIV Smart PC Pro. Berbeda dengan ATIV Smart PC yang hanya dilengkapi prosesor Intel Atom, ATIV Smart PC Pro dilengkapi Intel Core i5.

Selain itu Ativ Smart PC Pro juga dilengkapi SSD 256 GB dan diklaim memiliki daya tahan baterai selama 8 jam. ATIV Smart PC Pro akan dijual dengan harga Rp13,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya