SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Samsung dalam proses negoisiasi membeli perusahaan Israel Corephotonics dengan harga mencapai US$160 juta atau setara Rp2,25 triliun.

Media Israel, Globe, sebagaimana dikutip oleh Antara menyebut Corephotonics telah mengembangkan kamera dengan teknologi dual lensa untuk ponsel cerdas, yang dirancang untuk meningkatkan kualitas foto di smartphone. Perusahaan yang didirikan pada 2012 ini pun bekerja sama dengan beberapa produsen smartphone besar dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chief Development Officer Corephotonics Gal Shabtay pernah mengatakan masih ada kesenjangan besar pada lensa zoom optik. Lensa zoom optik belum ada pada smartphone, yang hanya memiliki zoom digital yang sebenarnya hanya manipulasi gambar.

Ekspedisi Mudik 2024

Corephotonics berencana untuk memperluas operasi bisnisnya ke pasar kendaraan, drone, dan sistem keamanan, menurut Globe, dikutip Rabu (30/1/2019).

Corephotonics yang dipimpin oleh seorang profesor di Universitas Tel Aviv yang juga kepala ilmuwan di Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Israel, David Mendlovic, ini investor utamanya adalah Samsung Venture, kemudian produsen komponen elektronik Foxconn, perusahaan Taiwan MediaTek, perusahaan investasi Magma Venture Partners, dan Horizon Ventures, SanDisk, dan CK Telecom, China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya