Samsung Akan Produksi Massal Layar OLED 90Hz Untuk Laptop
Samsung Galaxy Chromebook 2020. (The Verge)

Solopos.com, SOLO — Samsung Display mengumumkan akan produksi secara massal layar OLED 90HZ pertama untuk laptop. Menurut Samsung, sudah ada beberapa perusahaan teknologi yang akan merilis laptop dengan layar OLED pada tahun ini

Melansir The Verge, Selasa (26/1/2021), CEO Samsung Display, Choi Joo-sun, menjelaskan pihaknya akan mulai melakukan manufaktur layar OLED untuk laptop secara massal pada Maret 2021.

Baca Juga: Asale Dusun Kembar Slogohimo, Surganya Kuliner Tradisional Wonogiri

Adapun panel yang digarap berukuran 14 inch, tapi sayang tak ada detail mengenai spesifikasi layar ini termasuk soal resolusi dan ratio pada layar. Samsung Display kemungkinan juga akan memproduksi beberapa jenis layar.

Samsung mengklaim layar OLED 90Hz besutannya memiliki respons yang lebih cepat, terlebih saat menampilkan konten dengan gerak cepat.

Baca Juga: Banyak Temuan Ular di Mojosongo Solo, Ini Penyebabnya

Untuk diketahui, layar OLED jarang digunakan untuk pada layar laptop. Bukan tidak bisa hanya saja tidak umum dipakai. Namun, beberapa laptop khusus gaming sudah pernah memakai panel layar dengan tipe ini.

Samsung sendiri dikenal sebagai salah satu vendor layar OLED terbesar di dunia. Karena itu dengan Samsung mengumumkan produksi layar ini secara massal, tidak menutup kemungkinan laptop dengan layar serupa akan sebanyak rilis di tahun 2021.

Baca Juga: Mau Dilombakan, Burung Rp7 Juta Raib Digondol Maling di Klaten



Berita Terkini Lainnya








Kolom