SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Perusahaan elektronik Korea Selatan Samsung berencana membangun pabrik perangkat ponsel di wilayah Jakarta mulai September 2014.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pabrik baru akan dibangun secara bertahap mulai September ini,” kata Menteri Perindustrian MS Hidayat, di Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Menurut Menteri Perindustrian, pihaknya telah mengusulkan agar pabrik didirikan di luar Pulau Jawa. Tapi pihak Samsung tidak berkenan dan menginginkan untuk membangun di wilayah Jakarta.

Pembangunan pabrik akan dilakukan secara bertahap dengan dana awal yang digelontorkan pihak Samsung sebesar 20 juta dolar AS.

Pembangunan pabrik tersebut merupakan upaya untuk mengantisipasi tingginya permintaan ponsel Samsung dari Indonesia. “Demand terbesar di ASEAN kan dari Indonesia,” katanya.

Hidayat menambahkan Samsung tertarik untuk mendirikan pabrik di Indonesia karena terdapat lebih dari 50 juta orang kelas menengah yang bisa menjadi target pasar Samsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya