Tutup Iklan
Samsat Solo Layani Pembayaran Pajak Sore dan Malam di Lokasi Ini

Samsat Solo membuka layanan pembayaran pajak kendaraan sore hingga malam.

Solopos.com, SOLO -- Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) atau Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Solo akan membuka pelayanan sore dan malam di halaman parkir Robinson Department Store, Purwosari, Laweyan, Solo, mulai Senin (17/7/2017).

Kepala Seksi (Kasi) Pajak Kendaraan Bermotor (BKP) Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Pemprov Jateng, Nurma Riyanti, mewakili Kepala UPPD Kota Solo, Mardjudi, mengatakan pelayanan pembayaran pajak pada sore dan malam merupakan inovasi UPPD Solo untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat Soloraya yang paginya sibuk bekerja bisa membayar pajak dengan memanfaatkan pelayanan ini.

“Masyarakat setelah pulang bekerja bisa membayar pajak kendaraan sore pukul 16.00 WIB dan malam sampai pukul 20.30 WIB. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang memanfaatkan program ini,” ujar Nurma kepada Solopos.com di ruang kerjanya, Rabu (12/7/2017).

Menurut Nurma, sistem pelayanan Samsat sore dan malam di halaman parkir Robinson Department Store sama dengan pelayanan di kantor induk Samsat Solo di Jl. Prof. Dr. Soeharso, Samsat cabang di Pasar Kliwon, dan Samsat dengan mobil keliling. Masyarakat dari luar Solo bisa membayar pajak di Samsat Solo karena pelayanan ini menggunakan sistem online.

“Kami membuka pelayanan pembayaran pajak sore dan malam setiap hari Senin sampai Sabtu. Samsat Solo libur melayani masyarakat pada hari Minggu,” kata dia.

Samsat Solo, lanjut dia, dalam memberikan pelayanan pembayaran pajak sore dan malam hanya khusus bagi wajab pajak yang membayar pajak tahunan atau pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Untuk syarat pembayaran pajak tahunan cukup menunjukkan STNK asli, tanda pengenal seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu Keluarga (KK), atau paspor.

Launching pelayanan Samsat sore dan malam akan dilakukan pada Senin pekan depan. “Kami tidak melayani wajib pajak yang mengganti pelat nomor lima tahunan. Pelayanan pajak lima tahunan hanya bisa dilakukan di kantor Samsat induk,” kata dia.

Seorang warga Sangkrah, Pasar Kliwon, Priyono, mengapresiasi inovasi Samsat Solo dengan membuka pelayanan pembayaran pajak sore dan malam. Warga banyak yang tidak tidak bisa membayar pajak pada pagi hari karena sibuk bekerja. Inovasi pelayanan sore dan malam bisa menjadi solusi.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho