SOLOPOS.COM - Pelayanan di salah satu kantor Samsat wilayah Jawa Tengah. (Istimewa/Dokumentasi Bapenda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menambah jam pelayanan di semua lini layanan publik, salah satunya untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) di seluruh kantor Samsat di wilayah Jateng.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam pelayanan akhir tahun 2022 serta meningkatkan kepatuhan wajib pajak.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Solopos.com dari Bapenda Jateng, Jumat (16/12/2022), jam pelayanan tambahan itu berlaku pada Senin-Kamis mulai pukul 08.00 WIB-15.00 WIB.

Kemudian Jumat-Minggu pukul 08.00 WIB-14.00 WIB. Khusus pada 25 Desember, pelayanan libur karena bertepatan dengan Hari Natal.

Disebutkan bahwa program tersebut sesuai dengan Surat Edaran Kepala Bapenda Provinsi Jawa Tengah Nomor 800/20.540 tentang penambahan jam layanan Samsat dan libur pelayanan.

Baca Juga: Samsat Solo Launching Layar Keren, Ini Fungsinya

Juga Surat Edaran Kapolda Jawa Tengah Nomor ST/2103/XII/YAN.1.2./2022. Penambahan jam layanan itu bertujuan meningkatkan kepatuhan wajib pajak sampai akhir tahun 2022.

Selain itu juga memberikan fasilitas berupa pelayanan tambahan khusus akhir tahun. Pemprov Jateng turut memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor melalui aplikasi New Sakpole agar masyarakat tak perlu antre dan agar terlambat membayar pajak sampai terkena denda.

Di sisi lain, bagi masyarakat yang ingin balik nama kendaraan bermotor diimbau untuk segera datang ke kantor Samsat terdekat mumpung masih ada programa Jateng Bebas BBNKB atau Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Program yang dimulai pada 7 September 2022 ini akan berakhir pada 22 Desember 2022

Baca Juga: Di Tengah Ancaman Resesi, Pemerintah Bidik Target Pajak Rp2.021 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya