SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Harian Jogja)

ilustrasi (dok Harian Jogja)

Wonogiri (Solopos.com)–Hasil uji laboratorium terhadap sampel jajanan di lingkungan sekolah yang dikirimkan ke Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Wonogiri ke Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) pekan lalu, membuktikan adanya kandungan bahan kimia di atas ambang batas normal dan berbahaya bagi kesehatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Terkait hal itu , Sabtu (30/7/2011) besok , KKP Wonogiri berencana mengumpulkan para pedagang jajanan di wilayah Wonogiri untuk diberi sosialisasi. Sedangkan untuk sosialisasi ke pihak sekolah, KKP mengharapkan kerjasama dengan Dinas Pendidikan. Hal itu diungkapkan Kasi Intensifikasi Pangan KKP Wonogiri, Baroto mewakili Kepala KKP, Safaun kepada wartawan, Jumat (29/7/2011).

Menurut Baroto kandungan bahan kimia berbahaya yang ditemukan dalam uji laboratotium tersebut di antaranya siklamat pada minuman sirup dan formalin pada sosis. “Hasil ujinya sudah keluar beberapa hari lalu. Memang ditemukan kandungan yang kadarnya sudah melampaui ambang batas. Karena itu akan akan kami sosialisasikan kepada pedangan agar tidak menggunakan bahan-bahan itu lagi,” jelasnya.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya