SOLOPOS.COM - Pemain Milan Adil Rami berselebrasi bersama pemain cadangan. Ist/detiksport

Solopos.com, GENOA — AC Milan memetik hasil positif saat melawat ke kandang Sampdoria di lanjutan Liga Italia. Rossoneri menang dengan skor 2-0 atas I Blucerchiati berkat gol sumbangan Adel Taarabt dan Adil Rami.

Ini adalah kemenangan beruntun kedua kali, setelah pekan sebelumnya menundukkan Bologna 1-0. Dengan tambahan tiga angka ini, Milan tetap menempati posisi sembilan klasemen dengan raihan 35 angka. Sementara itu, Sampdoria yang mengoleksi 28 poi, harus turun satu tingkat dari posisi 12 ke 13.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dalam pertandingan yang berlangsung di Comunale Luigi Ferraris, Minggu (23/2/2014) malam WIB, Milan seperti dilansir detiksport unggul 1-0 saat babak pertama berakhir.

Gol I Diavolo Rosso itu dilesakkan oleh Taarabt pada menit 12. Umpan Rami dari sayap kanan menjadi awal mula gol Milan itu. Taarabt bisa menyundul umpan dari Rami itu, tapi masih bisa diblok oleh kiper Sampdoria Junior Costa. Pemain asal Maroko itu bereaksi cepat menyambar bola rebound untuk dikirmkan masuk ke gawang.

Sampdoria membalas lewat Manolo Gabbiadini di menit 26. Sepakan Gabbiadini dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Eder itu masih bisa di antisipasi oleh Marco Amelia.

Babak kedua berjalan, Sampdoria yang mengejar ketertinggalan langsung tancap gas. Angelo Palombo mencoba peruntungan lewat sepakan dari luar kotak penalti meneruskan umpan Roberto Soriano, tapi masih melesat.

Milan mencetak gol kedua pada menit 58. Berawal dari sepak pojok Taarabt, Pazzini berduel dengan Costa. Bola memantul ke arah Rami, lalu dia sukses memasukannya ke gawang Sampdoria.

Gol itu sontak mendapatkan protes dari para pemain Sampdoria. Sebabnya, Pazzini dinilai sudah lebih dulu melakukan pelanggaran pada Costa.

Sampdoria harus kehilangan satu pemain setelah Maxi Lopez mendapatkan kartu kuning kedua di menit 72. Dia yang memprotes keputusan wasit mendapatkan ganjaran kartu kuning. Dia yang tak bisa diperingatkan akhirnya mendapatkan kartu kuning tambahan hingga harus meninggalkan lapangan lebih awal.

Di sisa pertandinga tak ada gol tambahan, Milan pun berhasil membawa pulang kemenangan dengan skor akhir 2-0. (JIBI/Solopos)

HASIL LAGA LIGA PREMIER, MINGGU-SENIN (23-24/2/2014)

SENIN:
Lazio 3 – 2 Sassuolo
Juventus 1 – 0 Torino

MINGGU
Internazionale 1 – 1 Cagliari
Chievo 2 – 0 Catania
Udinese 1 – 1 Atalanta
Sampdoria 0 – 2 Milan
Livorno 2 – 3 Hellas Verona
Bologna 0 – 1 Roma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya