Kepa Arrizabalaga (Reuters-David Klein)

Solopos.com, LONDON — Lambang di dada jauh lebih penting ketimbang nama di punggung. Ungkapan itu tampaknya benar-benar diresapi Maurizio Sarri saat Chelsea menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Di laga berat tersebut, Sarri secara berani mencadangkan penjaga gawang utama sekaligus kiper termahal di dunia, Kepa Arrizabalaga, yang telah membangkang petuahnya di final Piala Liga beberapa hari lalu. Padahal eks kiper Athletic Bilbao itu tak tergantikan di bawah mistar gawang tim di Liga Premier musim ini.

Eks Pelatih Napoli itu memilih kiper veteran, Willy Caballero, untuk menahan serangan Harry Kane dkk. Ketegasan Sarri berbuah positif. Caballero sukses mencatat clean sheet untuk membantu The Blues menang dengan skor 2-0. Di laga itu, kemampuan Caballero sejatinya tak terlalu diuji lantaran Spurs hanya mampu mengemas satu tembakan ke gawang.

Itu terjadi di menit ke-42 saat sepakan Harry Winks yang sudah melewati Caballero hanya menerpa mistar gawang. Selebihnya gawang Caballero praktis aman-aman saja menyusul performa disiplin Marcos Alonso dkk. di lini belakang.

Sarri mengakui keputusan membangkucadangkan Kepa tak lepas dari insiden di final Piala Liga melawan Manchester City. “Itu [mencadangkan Kepa] adalah keputusan mudah karena dia membuat kesalahan dan dia harus membayarnya ke klub. Ini adalah pesan untuk seluruh tim, di ruang ganti, bahwa kita adalah tim, bukan 25 individu,” ucap Sarri seperti dilansir BBC, Kamis.

Lantas, apakah Kepa bakal duduk di bangku cadangan lebih lama? Secara eksplisit, Sarri tetap menunjukkan kepercayaannya pada kiper 26 tahun tersebut. “Sekarang kita sudahi pertanyaan ini, semuanya sudah berlalu dan di masa depan Kepa akan kembali bersama kami,” tukas Sarri mengindikasikan Kepa akan kembali bermain di laga melawan Fulham akhir pekan ini.

Kemenangan atas Tottenham sendiri amat krusial karena menjaga kans Chelsea menuju empat besar klasemen. Apalagi para pesaing menuju zona Liga Champions seperti Arsenal dan Manchester United juga meraih kemenangan. Meski kini tertahan di posisi keenam, Chelsea masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak ketimbang dua pesaingnya itu. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten