Sampah di area lampion Imlek Solo jadi sorotoan (Instagram/@soloinfo)

Solopos.com, SOLO - Di setiap tahun, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) menggelar perayaan Imlek yang identik dengan pemasangan lampion di Jl. Jend. Sudirman (Jensud) hingga depan Pasar Gede Solo.

Pada perayaan Imlek 2571/2020 ini, Panitia Bersama Imlek 2571/2020 Solo telah melakukan uji coba penyalaan 5.000 lampion, Selasa (14/1/2020). Sayangnya, ada hal yang menjadi sorotan netizen di media sosial Instagram.

Sorotan itu berupa banyakny sampah dari para pengunjung lampion Imlek. Seperti yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @soloinfo, Selasa. Di unggahan tersebut, terlihat sampah plastik dan kertas tersebar di seberang Pasar Gede Solo.

Baca Juga: Polda Jateng Turun Tangan Selidiki Motif Keraton Agung Sejagat di Purworejo

"Sing dino iki arep foto² nang lapion, tulung ojo nyampah yo lurrr. Ki foto mau bengi jam 11an, pas wes do bubaran.. Sampah nang ndi2 [yang hari ini mau foto-foto di lampion, tolong jangan membuang sampah sembarangan ya lur. Ini foto tadi malam jam 11.00-an, pas sudah pada bubar. Sampah di mana-mana]," ujar pengelola akun Instagram @soloinfo.

Hal ini juga membuat netizen yang berkomentar di unggahan @soloinfo geram. Seperti yang dikatakan oleh netizen pengguna akun @robbani19.

Baca Juga: Protes Aplikasi Ditutup, Member MeMiles Datangi Mapolda Jatim

"Di kek i tulisan gede min, 'yang buang sampah sembarangan besok mati' pancen *** wong2 ngono kuwi [diberi tulisan yang besar min, 'yang buang sampah sembarangan besok mati', memang *** orang-orang seperti itu]," bebernya.

Berdasar pengalaman yang diungkap oleh netizen pengguna akun Instagram @ayuthiaputri28, tempat sampah di lokasi tersebut memang jarang.

"Aku kemaren jajan sana juga bingung cari tempat sampah min,,sampe muter-muter nyari tong sampah...tapi akhirnya dapet kok...tapi emang menurutku disitu fasilitas sampah kurang banyak..apalagi musim lampion gini," bebernya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten