SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO – Para pengguna jalan di kawasan Brengosan, Purwosari, Laweyan, Solo merasa terganggu atas melubernya sampah-sampah di Jalan Hasanuddin. Selain menimbulkan aroma anyir, luberan sampah itu juga membuat ruas jalan raya kian menyempit.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pantauan Espos, Rabu (25/1/2012), sampah-sampah tersebut meluber setiap pagi hari mulai pukul 09.00 WIB hingga siang pukul 12.00 WIB. Tak jarang, hingga lepas pukul 12.00 WIB pun, luberan sampah masih memenuhi sebagian ruas jalan. Akibatnya, setiap pengendara yang melintasi jalan itu harus ekstra hati-hati demi menghindari luberan sampah. Padahal, jalur tersebut dilintasi kendaraan dari dua arah yang saling berlawanan.

Kondisi tersebut jelas sangat kontras dengan wajah taman-taman hijau yang dibangun di bantaran rel kereta api sepanjang Jalan Hasanuddin. Salah satu pengendara yang mencari makan di warung sekitar, Didik Kristiantoro, meminta Pemkot Solo melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) segera mengatasi luberan sampah yang menggangu pengguna jalan itu. “Jalannya mulus, tamannya juga indah, tapi gara-gara ada sampah meluber ke badan jalan, jadi enggak nyaman melintasi jalan itu,” ujarnya.

JIBI/SOLOPOS/Aries Susanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya