Tutup Iklan
Suporter Zenit St. Petersburg (Reuters-Anton Vaganov)

Solopos.com, ST. PETERSBURG - Spektakuler. Kata tersebut menggambarkan sambutan fans Zenit Saint-Petersburg ketika pemain-pemain kesayangan mereka hendak menuju ke Saint-Petersburg Stadium, Jumat (22/2/2019) dini hari WIB.

Ratusan fans mengular sepanjang jalan menuju stadion yang menjadi markas Zenit. Secara berurutan suporter Zenit menyalakan flare begitu bus yang ditumpangi rombongan pemain melintas dengan pelan menuju Saint-Petersburg Stadium.

Api yang berkobaran sepanjang jalan sepertinya berhasil membakar semangat pemain Zenit untuk membalikkkan kekalahan 0-1 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di markas klub Turki, Fernerbahce, lalu. "Tunjukkan seperti apa neraka itu," tulis pemain Zenit, Claudio Marchisio, dalam akun Twitter-nya.

Sambutan sensasional fans Zenit kepada para pemainnya tidak berakhir sia-sia. Pemain Zenit berhasil menaklukkan Fenerbahce 3-1 pada duel tersebut untuk memastikan lolos ke babak 16 besar dengan agregat kemenangan 3-2. Dua gol Zenit diborong Sardar Azmoun, sementara satu gol tersisa dicetak Magomed Ozdoev. Sedangkan Fernerbahce hanya mampu membalas melalui gol Mehmet Topal.

Sambutan menggila suporter Zenit sebelum laga mencuri perhatian di jagat maya, terutama setelah klub mengunggah video tersebut. Klub berjuluk Lvi (Singa) ini merekam sambutan menggila itu dengan kamera yang dikendalikan lewat drone.

Fans Zenit beberapa kali dikenal kerap berbuah ulah. Namun, dengan sambutan spektakuler ini mereka sepertinya menunjukkan kehebihan sebagai suporter fanatik yang mampu memberikan pertunjukan tak terlupakan dalam dunia sepak bola. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten