SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kehadiran Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dalam Tabligh Akbar Alumni 212 di Solo, Minggu (13/1/2019) pagi memang tidak mengejutkan. Namun ada sikap berbeda yang ditunjukkan Amien saat menyambut seorang awak stasiun televisi nasional.

Saat berjalan dengan pengawalan ketat sejumlah orang berseragam Kokam, Amien melaju biasa saja. Namun saat melihat seorang awak media TV One, Amien langsung bersuara “eh TV One, TV One,” kata Amien.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa orang yang mengawalnya langsung memberikan ruang bagi awak televisi yang menyodorkan mikrofon berwarna merah itu. “Tanggapannya seperti apa, Pak?” tanya wartawan.

Amien Rais pun langsung memberikan jawaban. Menurutnya, jumlah peserta yang berkumpul dalam momen ini mencapai puluhan ribu orang.

“Saya apapun yang terjadi bersyukur pada Allah. Saya menyaksikan puluhan ribu masyarakat bangsa yang berkumpul menyampaikan aspirasinya. Ini kekuatan moral, jadi saya juga [lihat] polisi banyak, tapi tampaknya tertib,” kata Amien.

“Insya Allah saya melihat gelombang untuk merubah, atau [desakan] untuk pergantian Presiden, sudah amat sangat kuat, unstoppable, tidak bisa dihentikan lagi,” kata Amien kepada wartawan.

Amien Rais menambahkan gerakan ini adalah tanda-tanda dari langit. “Jadi Insyaallah saya sudah membaca tanda-tanda dari langit, saya kira ya. Dari manapun ini sudah dari bawah Insya Allah ya,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, Panitia Reuni Akbar 212 memberikan penghargaan kepada sejumlah media massa dan media komunitas mereka yang meliput aksi Reuni Akbar 212 pada 2 Desember 2018. Media nasional yang mendapatkan penghargaan di antaranya TV One dan Republika, sedangkan media komunitas mereka di antaranya Front TV yang kerap menayangkan pidato Rizieq Shihab.

Dalam momen itu, Panitia Reuni 212 memberikan penghargaan kepada TV One sebagai “212 Fair and Free Media of the Year” untuk kategori televisi atas liputan dalam Reuni 212 pada 12 Desember lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya