SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Borobudur [SPFM], Warga di sekitar Candi Borobudur dan Candi Mendut Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mulai mempersiapkan homestay untuk tempat menginap umat Buddha dan petugas bakti sosial menjelang peringatan Hari Tri Suci Waisak tahun ini. Setidaknya, ada empat desa di dua kecamatan yang memanfaatkan momen tersebut. Kaur Pemerintahan Desa Borobudur Rujiyanto Sabtu (14/5) mengatakan, homestay tersebut banyak dibutuhkan umat Buddha yang mengunjungi Magelang untuk merayakan Waisak. Menurutnya, warga mulai menangkap peluang bisnis ini sekitar 10 tahun lalu.

Awalnya hanya sekadar menawarkan kamar untuk menginap, namun sekarang sudah banyak bermunculan homestay, wisma, dan bahkan hotel. Rujiyanto mengatakan, Waisak tahun ini tidak semeriah tahun lalu. Jika tahun lalu kurang satu bulan sudah banyak yang memesan kamar, sekarang meski Waisak tinggal beberapa hari lagi pemesan kamar belum banyak. [kcm/tna]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya