Solopos.com, SOLO  Sejumlah pekerja memasang ornamen serta stupa di Jl Jenderal Sudirman, Jl. Urip Sumoharjo, dan Balai Kota Solo, Senin (29/5/2023). Pemasangan replika stupa, patung Budda, serta instalasi lampu itu untuk menyambut hari raya umat Buddha yaitu Waisak 2567 TB/2023

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Stupa dan umbul-umbul khas Buddhis telah dipasang di sepanjang Jl Jend Sudirman. Selain itu patung Buddha tidur beserta patung lima muridnya juga terpasang di Plaza Balai Kota Solo.

Sementara itu, Jembatan Pasar Gede juga sudah berhias instalasi lampu yang mayoritas berwarna kuning. Jembatan itu dihias gapura stupa dengan tulisan Selamat Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 TB. Instalasi lampu, stupa dan patung Buddha dipasang 29 Mei hingga 24 Juni 2023.

 

Pekerja memasang instalasi lampu berbentuk stupa di sepanjang jl. Jenderal Sudirman, Solo, Senin (29/5/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Pekerja menata letak patung Budda tidur yang dipasang di plaza Balai Kota Solo, Senin (29/5/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi