Duta Indaco, Bertrand Antolin, berfoto bersama pengurus Gereja JKI Injil Kerajaan Permata Hijau Semarang saat penyerahan bantuan cat di gereja tersebut, Jumat (18/1/2018). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Tempat ibadah tak hanya menjadi peraduan bagi umat beragama kepada Tuhan. Tempat ibadah juga kerap menjadi tempat berkumpul antarumat sehingga tercipta kerukunan dan persatuan.

Pemikiran akan pentingnya tempat ibadah itulah yang mendasari salah satu produsen cat di Indonesia, PT Indaco Warna Dunia, untuk menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) berupa pengecatan.

CSR berupa pengecatan itu diawali di Kota Semarang dan menyasar tiga tempat ibadah, Jumat (18/1/2019). Ketiga tempat ibadah itu, yakni Masjid Al Hurru Wattaqwa di Jl. Mgr Soegiyopranoto No. 100 RT 001/RW 001, Bulustalan, Semarang Selatan, Gereja JKI Injil Kerajaan Permata Hijau di Jl. Permata Hijau BB 25A, Pondok Hasanudin, Kuningan, Semarang Utara, dan Gereja Kristen Jawa Bulu Lor Jl. Noroyono No. 43, Semarang.

“Bantuan cat ini adalah bagian program CSR Indaco kepada masyarakat. Kami akan terus mengupayakan program yang mendekatkan Indaco dengan masyarakat, sekaligus mempromosikan hasil dari produk unggulan kami,” ujar Commercial Manager PT Indaco Warna Dunia, Dwi Susetyo, saat dijumpai Semarangpos.com di Gereja JKI Injil Kerajaan Permata Hijau, Jumat pagi.

Dalam menggelar kegiatan pengecatan rumah ibadah itu Indaco tidak sendiri. Produsen cat merek Belazo, Envi, dan Top Seal, itu turut menggandeng artis ibu kota, Bertrand Antolin.

“Tahun 2018 kami fokuskan CSR di fasilitas pendidikan, tapi tahun ini fokus ke tempat ibadah. Apalagi ini kan tahun politik. Semoga dengan turut memelihara rumah ibadah, kami juga ikut menjaga kerukunan umat beragama,” imbuh pria yang akrab disapa Tyo itu.

Tyo menambahkan selama 2019 ini ada sekitar 50 rumah ibadah di Jateng dan DIY yang menjadi sasaran kegiatan CSR Indaco. Kegiatan CSR pengecatan rumah ibadah ini sebenarnya sudah dimulai sejak Desember lalu atau menjelang perayaan Natal. Saat itu ada sekitar 12 gereja di Soloraya yang temboknya kembali dicat demi menyambut Hari Natal.

Sementara itu, Bertrand yang didapuk sebagai Duta Indaco mengaku bangga dengan kegiatan pengecatan tempat ibadah itu. Apalagi, ide mengecat tempat ibadah itu merupakan usulannya beberapa waktu lalu.

“Senang ternyata pihak manajemen menyetujui usulan saya. Bahkan mereka memberi kekebasan ke saya untuk menentukan rumah ibadah yang berhak mendapatkan bantuan,” ujar artis yang populer lewat acara musik Clear Top 10 pada era 2000-an itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten