SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, kembali berencana menggelar Car Free Nihgt, pada malam tahun baru 2013 mendatang. Car Free Night itu rencananya di gelar di Sepanjang Jalan Slamet Riyadi dan Jendral Sudirman.

Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas, Dishubkominfo Kota Solo, M Usman, mengatakan saat ini Dishubkominfo masih melakukan penggodokan terkait dengan Car Free Night tersebut. Penggodokan tersebut dilakukan agar acara pada malam tahun baru itu berjalan lebih maksimal dan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Usman mengatakan, saat ini sudah melakukan sosialisasi kepada para pelaku kegiatan yang ada di sepanjang Jalan Slamet Riyadi dan Jendral Sudirman. Selain itu Usman juga mengajak para pelaku kegiatan di sepanjang jalan tersebut untuk menyemarakkan dan menyesuaikan kegiatan itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Beberapa pusat perbelanjaan dan hotel sudah kita ajak untuk meramaikan acara Car Free Night. Kami juga meminta para pelaku kesenian untuk ikut andil dalam acara itu karena bisa dipastikan pengunjung akan sangat banyak dan dari luar kota,” kata Usman kepada Solopos.com, Selasa (11/12/2012) siang.

Selain menyiapkan acara, Dishubkominfo juga sudah menyiapkan kantong-kantong parkir kendaraan. Kata Usman, kantong parkir tidak ada perbedaan yang berarti dibandingkan saat penyelenggaran Car Free Day. Nantinya para pengunjung akan disediakan di beberapa kantong parkir besar diantaranya kawasan Sriwedari, Solo Grand Mall dan Solo Paragon. Menurutnya kantong-kantong parkir tersebut diperkirakan cukup untuk menampung kendaraan pengunjung.

Sementara itu Kepala Dishubkominfo Kota Solo, Yosca Herman Soedrajad, mengatakan pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Koordinasi itu dilakukan agar nantinya acara itu dapat berjalan lancar meriah dan beda dibandingkan yang pernah diselenggarakan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya