SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 578 siswa SD Al Firdaus melakukan pawai dalam menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1435 Hijriyah, Senin (4/11/2013).

Kegiatan bertema Dengan Semangat Tahun Baru Hijriyah Kita Tingkatkan Kepedulian Sosial dengan Mendidik Anak Bangsa Tanpa Diskriminasi dimulai dari kompleks sekolah tersebut sampai kawasan Punggawan. Mereka membawa berbagai poster dan spanduk untuk menyebarkan spirit tahun baru Islam kepada warga sekitar sekolah.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Wakil Kepala Urusan Kesiswaan SD Al Firdaus, Muhammad Imron, melalui siaran pers yang diterima solopos.com, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menanamkan makna hijrah atau perubahan ke arah yang lebih baik pada diri anak. “Selama ini anak-anak hanya kenal tahun baru Masehi, sehingga kami kenalkan dengan tahun baru Hijriyah dan makna di baliknya,” jelasnya.

Imron menjelaskan makna hijrah berkaitan dengan berpindah dari satu tempat ke tampat lain untuk menyebarkan ajaran Islam seperti yang dilakukan Nabi Muhammad dari Makah ke Madinah. Selain itu, hijrah bisa dimaknai sebagai perubahan pengetahuan atau pola pikir ke pemikiran yang lebih luas.

“Salah satu kampanye kami adalah penguatan kepedulian dan empati kepada teman-teman berkebutuhan khusus yang belajar bersama di sini serta kampanye pendidikan nondiskriminatif kepada seluruh anak,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya