Sambut Semangat Belajar Wanita Indonesia, aroom.id Hadir untuk Perkaya Kreativitas dan Produktivitas di Rumah

Selain praktis, mengembangkan ilmu di aroom.id juga semakin hemat karena bisa mendapatkan cashback hingga 100% bila menggunakan ShopeePay.

 Kursus online via aroom.id.

SOLOPOS.COM - Kursus online via aroom.id.

Solopos.com, JAKARTA — Selama masa pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang tengah berjalan, masyarakat jadi punya lebih banyak waktu untuk berkegiatan di rumah. Kesempatan ini kerap dimanfaatkan masyarakat untuk mengasah skill baru dan kreativitas unik yang belum pernah dipelajari sebelumnya. Guna mendukung produktivitas dan minat masyarakat akan pengembangan diri, aroom.id hadir sebagai platform website kursus online di bidang kreatif dan kecantikan yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Melalui aroom.id, masyarakat dapat belajar berbagai skill baru langsung bersama sederet pengajar dan instruktur terbaik yang telah sukses di bidangnya.

Albert Ernam, founder dan CEO aroom.id mengatakan, “Kami menggabungkan kreativitas, edukasi dan teknologi untuk mempermudah siapa saja, khususnya wanita Indonesia, yang ingin meningkatkan skill mereka. Hal ini sejalan dengan visi utama aroom.id yaitu menciptakan ekosistem digital kreatif yang solid untuk mengakselerasi dan mendukung seluruh pekerja dan pengusaha kreatif Indonesia. Walau belum 1 tahun, kini aroom.id sudah digunakan oleh lebih dari 1.000 murid yang tersebar di berbagai kota bahkan hingga luar negeri, seperti Singapura, Australia, dan Amerika Serikat. Ke depannya, aroom.id berkomitmen untuk terus berkembang bersama para pecinta dan pelaku industri kreatif di mana pun mereka berada.”

Baca Juga: 4 Tips Mengoptimalkan Kegiatan Ngopi untuk Membangkitkan Mood Kerja dari Rumah

Saat ini, ada lebih dari 60 kelas yang dapat dipelajari di aroom.id yang terdiri dari 4 kategori:

1. Nail Art

Bagi para wanita, nail art salah satu fashion statement yang dapat menunjang penampilan. Walaupun terlihat rumit, namun ternyata kamu juga bisa mempelajari teknik-teknik nail art dari rumah. aroom.id menyediakan sederet kelas untuk menambah skill nail art kamu, mulai dari kelas menggambar, membuat 3D, sampai fundamental untuk memulai profesi sebagai nail artist di nail salon.

Lebih menariknya lagi, kamu bisa belajar langsung dari para tokoh nail artist ternama yang sudah tidak diragukan lagi skill-nya, seperti Viona @popcoat, Carissa @carissa_nails, Shinta @js.nailbar, Ramona @nailarthouse, Kiky @kikyhandoko dan Stacy dari Rusia. Dengan mengikuti kelas nail art di aroom.id, kamu bisa menambah ilmu dan pengalaman baru, memperluas networking di bidang nail art, sekaligus menjadi modal untuk membuka salon nail art-mu sendiri.

2. Calligraphy

Kaligrafi merupakan salah satu teknik menulis indah yang biasanya dibuat dengan pena atau cat khusus. Berbeda dengan tulisan biasa, huruf di dalam kaligrafi ditulis dan dirancang seindah mungkin lengkap dengan aksen-aksen spesial yang membuat tulisan kaligrafi jadi semakin rumit namun cantik.

Baca Juga: 5 Kunci Sukses dalam Membangun Bisnis ala Nyonya Swan Pemilik Dapur Solo

Selain sebagai hobi, teknik menulis indah ini juga bisa diaplikasikan pada berbagai hal seperti untuk undangan, logo, banner toko, dan lain sebagainya. Tentu kamu juga bisa mempelajari teknik menulis kaligrafi di aroom.id. Dengan mengikuti kategori kelas calligraphy di aroom.id, kamu bisa mendapatkan pengalaman dan keterampilan unik satu ini bersama pengajar profesional, yaitu Isdi @isdijonochandra.

3. Watercolor Painting

Bagi kebanyakan orang, melukis dipercaya dapat menjadi salah satu teknik meditasi untuk mengurangi stres dan melepas rasa jenuh yang terpendam. Ketika melukis, seluruh pikiran akan terfokus pada bidang gambar yang ada di hadapan kita dan memusatkan konsentrasi penuh dengan melukis. Teknik melukis yang beragam juga menjadi daya tarik dari keterampilan yang satu ini. Salah satu teknik melukis yang paling digemari adalah dengan menggunakan watercolor atau cat air.

Salah satu instruktur aroom.id, Bernadet @bernadetputri yang dikenal sebagai designer tekstil, sering memproduksi karya watercolor painting-nya menjadi produk unik seperti topi, buku agenda, kemeja, syal, sampai stiker lucu. Hal ini menunjukan bahwa watercolor painting sangat bisa diaplikasikan di mana saja, tidak hanya di atas kanvas. Hasil karyamu pun bisa dijadikan penghasilan tambahan, loh!

4. Eyelash Extension

Ini merupakan salah satu skill dan treatment kecantikan yang sempat mencuri perhatian publik beberapa waktu belakangan. Eyelash extension menjadi jawaban bagi para wanita yang hendak tampil cantik tanpa perlu repot memasang bulu mata palsu, sehingga tampilan mata bisa lentik dan cantik sepanjang hari dalam jangka waktu yang relatif lama.

Baca Juga: Tak Melulu dengan Modal Besar, ShopeePay Talk Beberkan Rahasia Bangun Bisnis Sukses dengan Modal Minimum

Keterampilan yang satu ini pun memerlukan pelatihan khusus, tapi bukan berarti kamu tidak bisa mempelajarinya. Kamu bahkan bisa mendapatkan ilmu dan teknik eyelash extension dari rumah di sela-sela akhir pekanmu. Skill ini juga tentunya bisa menjadi sumber pendapatan tambahan untuk kamu. Di aroom.id, kelas eyelash extension akan dibimbing langsung oleh Shellen yang merupakan founder dari salon kecantikan yang sedang hits @dandelion.id.

Kamu bisa mempelajari keempat kategori skill di atas dan sederet kategori menarik lainnya dengan mudah dan praktis di aroom.id melalui laman www.aroom.id.

Selain praktis, mengembangkan ilmu di aroom.id juga semakin hemat karena kamu bisa mendapatkan cashback hingga 100% untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay selama periode ShopeePay Super Online Deals tanggal 18-21 Agustus 2021 ini.


Berita Terkait

Berita Terkini

Banting Setir, Atlet Bulutangkis Ini jadi Pengusaha Warung Gongso Solo

Warung Gongso merupakan usaha yang ide Dhaka Yudha Sakti datang dari kegemaran keluarga terhadap resep menu makanan yang dimasak dengan cara digongso.

Krisis Energi Melanda Dunia, Ini Pengaruhnya untuk Indonesia

Tingginya permintaan energi seiring dengan pemulihan ekonomi tapi tak dibarengi dengan ketersediaan pasokan memadai, membuat harga gas alam dan batu bara melonjak.

Dipesan Tamu World Superbike, Hotel-Hotel di Mataram Hampir Full Booked

sejumlah hotel di Mataram sudah menerima reservasi atau pesanan kamar dari tamu kegiatan World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, 19-21 November 2021.

Pertashop Dorong Bangkitnya Ekonomi di Tengah Pandemi

Pertashop Pertamina diharapkan bisa jadi upaya mendorong pemerataan akses energi dengan tujuan membangkitkan kembali ekonomi di tengah pandemi.

Dukung Percepatan Digitalisasi Daerah, Grab & OVO Rilis Patriot di Solo

Program Akselerasi Transaksi Online Pemerintah (Patriot) diresmikan di Solo, Kamis (21/10/2021). Patriot merupakan program yang diluncurkan Grab bekerja sama dengan OVO.

Jumlah Wisatawan Meningkat, Pemkot Jogja Batasi Pengunjung

Pada PPKM Level 2 di DIY, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mengantisipasi kemungkinan meningkatkan jumlah wisatawan.

Aturan Baru: Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Pesawat dan Kereta

Anak usia di bawah 12 tahun bisa diajak naik pesawat hingga kereta api antarkota namun ada syarat-syarat yang harus dipenuhi.

BNI Luncurkan BNI Xpora untuk Dukung UMKM Go Global

BNI memperkenalkan BNI Xpora yang telah memberikan layanan di 7 kota yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

Jangan Terkecoh! Ini Beda Pinjol Ilegal dengan Pinjol Legal

Pemerintah melakukan penindakan tegas terhadap pinjol ilegal, sedangkan pinjol-pinjol lain yang legal sudah ada izin, sah, dipersilakan berkembang.

Resmikan Pabrik Biodiesel, Begini Penegasan Jokowi Soal Energi Fosil

Pada tahun 2021 Presiden Jokowi menargetkan Indonesia mampu memproduksi dan menyalurkan 9,2 juta kiloliter biodiesel.

Diproyeksi Gantikan Garuda, Pelita Air Butuh Persiapan 3 Bulan

BUMN memperkirakan penyiapan PT Pelita Air Service (PAS) sebagai maskapai yang melayani penerbangan berjadwal membutuhkan waktu setidaknya 3 bulan.

Integrasi Digital Pajak Ala Kereta Api Indonesia

Sektor perpajakan menjadi sangat krusial lantaran KAI memiliki transaksi hingga 12.000 dokumen pajak per bulan.

Dililit Utang Rp35 Triliun, Garuda Indonesia Sudah di Ujung Tanduk

BUMN menggambarkan kondisi keuangan PT Garuda Indonesia yang sudah di ujung tanduk lantaran dibebani oleh setumpuk utang dan ekuitas negatif

Peringati Maulid Nabi & Hari Santri 2021, Semen Gresik Gelar Istigasah

Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri adalah momentum untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dan momentum mengobarkan spirit santri dan pesantren.

Airlangga: Pemerintah Tepat Atasi Pandemi, Pertumbuhan Ekonomi Terjaga

Salah satu capaian Pemerintah dalam dua tahun terakhir di bidang ekonomi adalah berhasil menahan kontraksi ekonomi di tahun 2020.

Komitmen BTPN Syariah dalam Tanggung Jawab Sosial Berkelanjutan

Selama lebih dari satu dekade melayani nasabah inklusi, BTPN Syariah tetap berupaya memberikan dampak sosial yang nyata bagi seluruh stakeholder baik internal dan eksternal.