SOLOPOS.COM - Kursus online via aroom.id.

Solopos.com, JAKARTA — Selama masa pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang tengah berjalan, masyarakat jadi punya lebih banyak waktu untuk berkegiatan di rumah. Kesempatan ini kerap dimanfaatkan masyarakat untuk mengasah skill baru dan kreativitas unik yang belum pernah dipelajari sebelumnya. Guna mendukung produktivitas dan minat masyarakat akan pengembangan diri, aroom.id hadir sebagai platform website kursus online di bidang kreatif dan kecantikan yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Melalui aroom.id, masyarakat dapat belajar berbagai skill baru langsung bersama sederet pengajar dan instruktur terbaik yang telah sukses di bidangnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Albert Ernam, founder dan CEO aroom.id mengatakan, “Kami menggabungkan kreativitas, edukasi dan teknologi untuk mempermudah siapa saja, khususnya wanita Indonesia, yang ingin meningkatkan skill mereka. Hal ini sejalan dengan visi utama aroom.id yaitu menciptakan ekosistem digital kreatif yang solid untuk mengakselerasi dan mendukung seluruh pekerja dan pengusaha kreatif Indonesia. Walau belum 1 tahun, kini aroom.id sudah digunakan oleh lebih dari 1.000 murid yang tersebar di berbagai kota bahkan hingga luar negeri, seperti Singapura, Australia, dan Amerika Serikat. Ke depannya, aroom.id berkomitmen untuk terus berkembang bersama para pecinta dan pelaku industri kreatif di mana pun mereka berada.”

Baca Juga: 4 Tips Mengoptimalkan Kegiatan Ngopi untuk Membangkitkan Mood Kerja dari Rumah

Saat ini, ada lebih dari 60 kelas yang dapat dipelajari di aroom.id yang terdiri dari 4 kategori:

1. Nail Art

Bagi para wanita, nail art salah satu fashion statement yang dapat menunjang penampilan. Walaupun terlihat rumit, namun ternyata kamu juga bisa mempelajari teknik-teknik nail art dari rumah. aroom.id menyediakan sederet kelas untuk menambah skill nail art kamu, mulai dari kelas menggambar, membuat 3D, sampai fundamental untuk memulai profesi sebagai nail artist di nail salon.

Lebih menariknya lagi, kamu bisa belajar langsung dari para tokoh nail artist ternama yang sudah tidak diragukan lagi skill-nya, seperti Viona @popcoat, Carissa @carissa_nails, Shinta @js.nailbar, Ramona @nailarthouse, Kiky @kikyhandoko dan Stacy dari Rusia. Dengan mengikuti kelas nail art di aroom.id, kamu bisa menambah ilmu dan pengalaman baru, memperluas networking di bidang nail art, sekaligus menjadi modal untuk membuka salon nail art-mu sendiri.

2. Calligraphy

Kaligrafi merupakan salah satu teknik menulis indah yang biasanya dibuat dengan pena atau cat khusus. Berbeda dengan tulisan biasa, huruf di dalam kaligrafi ditulis dan dirancang seindah mungkin lengkap dengan aksen-aksen spesial yang membuat tulisan kaligrafi jadi semakin rumit namun cantik.

Baca Juga: 5 Kunci Sukses dalam Membangun Bisnis ala Nyonya Swan Pemilik Dapur Solo

Selain sebagai hobi, teknik menulis indah ini juga bisa diaplikasikan pada berbagai hal seperti untuk undangan, logo, banner toko, dan lain sebagainya. Tentu kamu juga bisa mempelajari teknik menulis kaligrafi di aroom.id. Dengan mengikuti kategori kelas calligraphy di aroom.id, kamu bisa mendapatkan pengalaman dan keterampilan unik satu ini bersama pengajar profesional, yaitu Isdi @isdijonochandra.

3. Watercolor Painting

Bagi kebanyakan orang, melukis dipercaya dapat menjadi salah satu teknik meditasi untuk mengurangi stres dan melepas rasa jenuh yang terpendam. Ketika melukis, seluruh pikiran akan terfokus pada bidang gambar yang ada di hadapan kita dan memusatkan konsentrasi penuh dengan melukis. Teknik melukis yang beragam juga menjadi daya tarik dari keterampilan yang satu ini. Salah satu teknik melukis yang paling digemari adalah dengan menggunakan watercolor atau cat air.

Salah satu instruktur aroom.id, Bernadet @bernadetputri yang dikenal sebagai designer tekstil, sering memproduksi karya watercolor painting-nya menjadi produk unik seperti topi, buku agenda, kemeja, syal, sampai stiker lucu. Hal ini menunjukan bahwa watercolor painting sangat bisa diaplikasikan di mana saja, tidak hanya di atas kanvas. Hasil karyamu pun bisa dijadikan penghasilan tambahan, loh!

4. Eyelash Extension

Ini merupakan salah satu skill dan treatment kecantikan yang sempat mencuri perhatian publik beberapa waktu belakangan. Eyelash extension menjadi jawaban bagi para wanita yang hendak tampil cantik tanpa perlu repot memasang bulu mata palsu, sehingga tampilan mata bisa lentik dan cantik sepanjang hari dalam jangka waktu yang relatif lama.

Baca Juga: Tak Melulu dengan Modal Besar, ShopeePay Talk Beberkan Rahasia Bangun Bisnis Sukses dengan Modal Minimum

Keterampilan yang satu ini pun memerlukan pelatihan khusus, tapi bukan berarti kamu tidak bisa mempelajarinya. Kamu bahkan bisa mendapatkan ilmu dan teknik eyelash extension dari rumah di sela-sela akhir pekanmu. Skill ini juga tentunya bisa menjadi sumber pendapatan tambahan untuk kamu. Di aroom.id, kelas eyelash extension akan dibimbing langsung oleh Shellen yang merupakan founder dari salon kecantikan yang sedang hits @dandelion.id.

Kamu bisa mempelajari keempat kategori skill di atas dan sederet kategori menarik lainnya dengan mudah dan praktis di aroom.id melalui laman www.aroom.id.

Selain praktis, mengembangkan ilmu di aroom.id juga semakin hemat karena kamu bisa mendapatkan cashback hingga 100% untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay selama periode ShopeePay Super Online Deals tanggal 18-21 Agustus 2021 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya