SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Puluhan ribu siswa se-Jakarta siap mendukung atlet Indonesia di ajang SEA Games XXVI yang akan berlangsung mulai 11-22 November mendatang. Sedikitnya 38.500 tiket gratis dibagikan ke seluruh sekolah mulai tingkat SD hingga SMA.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudhi Mulyanto, meski lebih dari cukup namun kuota tiket tersebut akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendukung tim merah putih di pesta olah raga dua tahunan tersebut. Mengingat peserta didik mulai dari guru hingga siswa seluruh Jakarta berjumlah 1,6 juta orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bukan hanya sekadar mendukung Indonesia. SEA Games juga kan menjadi pembelajaran bagi siswa. Salah satunya menumbuhkan rasa nasionalisme mereka,” tandas Taufik di Balaikota Jakarta, Kamis (3/11).

Ekspedisi Mudik 2024

Adapun puluhan ribu tiket gratis tersebut nantinya akan disalurkan ke seluruh sekolah. Baik sekolah negeri maupun swasta akan diberi kuota sehingga seluruhnya kebagian. “Jika memang tidak cukup maka kami telah mengistruksikan kepala sekolah untuk mengakomodir masing-masing siswa,” tegasnya.

Seperti diketahui, untuk menyukseskan SEA Games XXVI, Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan mengubah sistem kegiatan belajar mengajar mulai tanggal 14 hingga 18 November 2011.

Dalam lima hari itu, seluruh siswa kelas 1 hingga kelas 5 SD, kelas 1 hingga kelas 2 SMP dan kelas 1 hingga kelas 2 SMA menjalani kegiatan berkaitan dengan ajang olah raga negara Asia Tenggara ini, salah satunya dengan menggelar simulasi pertandingan olah raga di sekolah masing-masing.(Harian Jogja/Wahyu Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya