SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Lalu lintas kota Jakarta selama ini dikenal macet dan semrawut. Menjelang SEA Games ke-26 di Jakarta dan Palembang, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan beberapa alternatif rekayasa lalu-lintas di beberapa ruas jalan di Jakarta. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono di Balaikota Jakarta, Jum’at (24/6) menuturkan, alternatif pengaturan lalu-lintas itu meliputi kebijakan pembatasan nomor polisi ganjil dan genap. Alternatif lainnya berupa pembatasan kendaraan dengan menggunakan stiker atau berdasarkan warna mobil.

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, untuk memudahkan akomodasi para atlet, pihaknya telah menunjuk beberapa hotel untuk menginap para atlet di dekat arena pertandingan. Ini merupakan solusi bagi para atlet untuk menghindari kemacetan yang kerap terjadi di Jakarta. Namun menurut Ratiyono rekayasa lalu-lintas tetap diperlukan jika tempat akomodasi tidak terlalu dekat dengan tempat bertanding. [KCM/Dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya