SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Sragen  (Solopos.com)–Jalan rusak sepanjang kiloan meter yang menghubungkan Kalijambe-Sangiran menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen pada tahun ini. Pembangunan jalan tersebut sengaja diprioritaskan untuk menyambut kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Oktober mendatang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Rencana tersebut dibahas dalam rapat informal yang dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Daryanto, Kepala DPU Sragen, Marija, dan sejumlah pimpinan serta anggota Komisi III DPRD Sragen di Aula Menara Pandang Sangiran, Sabtu (25/6/2011).

Rute perjalanan SBY meliputi jalan Kalijambe-Sangiran, Plupuh-Sangiran dan jalan lingkar Sangiran-Menara Pandang. Tiga akses jalan tersebut dalam kondisi rusak parah. “Kami memang sengaja mengajak Komisi III, DPU dan satuan kerja lainnya untuk melihat langsung ke Museum Sangiran yang akan diresmikan SBY. Dengan mengajak anggota Dewan, persoalan yang dihadapi dalam penyambutan Presiden bisa langsung dikoordinasikan,” tegas Wabup, Daryanto, saat dijumpai wartawan seusai mengunjungi Museum Sangiran, Sabtu siang.

Wabup berharap perbaikan jalan rusak itu harus rampung sebelum Oktober 2011. Sementara Kepala DPU Sragen, Marija, mengungkapkan pihaknya masih menghitung besaran anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan itu. Anggaran perbaikan jalan, terangnya, akan diajukan ke APBD Perubahan 2011.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya