SOLOPOS.COM - Pesawat kenegaraan United Arab Emirates yang membawa rombongan Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo pada Senin (14/11/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta memberikan pelayanan pemeriksaan keimigrasian bagi rombongan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) di Bandara Internasional Adi Soemarmo di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Senin (14/11/2022).

Kedatangan Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, untuk meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan Kecamatan Banjarsari Kota Solo, Jawa Tengah pada Senin (14/11/2022) menjadi momen bersejarah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Untuk itu Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta ikut menyukseskan acara tersebut. Kantor Imigrasi Solo memberikan pelayanan keimigrasian di Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Kepala Kantor Imigrasi, Winarko, menyampaikan jajarannya memberikan pelayanan pemeriksaan keimigrasian bagi rombongan Presiden UEA. “Kami menyiapkan lima orang petugas yang sudah standby di bandara sejak dua jam sebelum kedatangan rombongan pukul 06.30 WIB.” jelas Winarko.

Kedatangan Presiden Mohamed bin Zayed disambut langsung Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi. Winarko menjelaskan bahwa ada dua kali kedatangan pesawat rombongan dari UEA.

Baca Juga : Momen Jokowi dan Presiden MBZ Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo

“Penerbangan pertama pukul 06.30 WIB yang membawa Presiden UEA, memuat 41 orang. Penerbangan kedua pukul 07.10 WIB dengan 12 orang penumpang,” tutur Winarko.

Kedua penerbangan ini menggunakan Pesawat Kenegaraan UEA Boeing 787-9 Dreamliner. Pesawat jenis itu kali pertama mendarat di Bandara Adi Soemarmo.

Pelayanan pemeriksaan keimigrasian kali ini diberikan secara kolektif. Winarko menjelaskan bahwa langkah ini telah disepakati dengan jajaran otoritas bandara untuk mempercepat proses kedatangan tamu kenegaraan.

“Pelayanan berjalan dengan lancar dan dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 30 menit,” jelas Winarko.

Baca Juga : Presiden Jokowi dan Presiden UAE MBZ Tanam Pohon Sala, Maknanya Persahabatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya