Sambut Revolusi Industri 4.0, Koperasi ISI Surakarta Gelar Seminar Nasional
ISI Surakarta (Solopos-Dok)

Solopos.com, SOLO – Koperasi Pegawai ISI Surakarta akan mengadakan seminar nasional bertajuk Koperasi 4.0. Beragam materi mengenai manajemen modern koperasi, industri kreatif, pengelolaan bisnis retail dan seputar e-commerce akan diulas di seminar tersebut.

Seminar nasional ini diadakan untuk menyambut revolusi industri 4.0 di mana revolusi ditandai dengan sistem cyber-physical. Saat ini, industri mulai menyentuh dunia virtual, berbentuk konektivitas manusia, mesin, dan data. Istilah ini dikenal dengan Internet of Things (IoT), sehingga seminar bertujuan agar lembaga koperasi maupun anggota dapat mempersiapkan lebih dini menyambut revolusi terbaru ini.

Acara seminar nasional diselenggarakan pada Sabtu (22/9/2018), mulai jam 08.00-17.00 WIB di Gedung Teater Besar, ISI Surakarta di Kentingan, Solo.

Seminar Koperasi 4.0 akan dihadiri oleh narasumber yang kompeten di bidangnya seperti Sabar Situmorang (Director, Research and Design Rockets Indonesia dan Mentor Program MBA ITB Bandung-Jakarta) dengan materi berjudul Industri Kreatif, Widi Nugraha (Consultant Bussines Retail-Jakarta) tentang Secret of Retail, Didik Arwinsyah (Praktisi/Konsultan-Yogyakarta) tentang E-commerce, dan Slamet Widodo (Praktisi - Solo) tentang Manajemen Modern Koperasi.

Seminar nasional yang terbuka untuk umum ini juga menghadirkan serangkaian acara pendukung dan doorprize bagi peserta. Tujuan akhir seminar ini adalah mengedukasi gerakan koperasi dan UMKM di Soloraya dan sekitarnya dalam menyongsong revolusi Industri 4.0 yang sudah di depan mata.

Seminar ini akan dibuka oleh Rektor ISI Surakarta dan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Pemkot Surakarta dengan jumlah peserta sekitar 300 dari praktisi, akademisi, pengusaha, UMKM, dinas koperasi, dosen, maupun mahasiswa di Soloraya.

Selain itu, seminar nasional ini juga bertujuan menjaga eksistensi lembaga Koperasi Pegawai ISI Surakarta menyelenggarakan event bertaraf nasional sehingga dapat meningkatkan citra dan kinerja koperasi di lingkungan perguruan tinggi, khususnya di ISI Surakarta.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom