SOLOPOS.COM - Sejumlah warga Dukuh/Desa Dibal RT 4/V, Kecamatan Ngemplak kerja bakti melakukan betonisasi jalan kampung. (Ahmad Mufid Aryono)

Sejumlah warga Dukuh/Desa Dibal RT 4/V, Kecamatan Ngemplak kerja bakti melakukan betonisasi jalan kampung. (Ahmad Mufid Aryono)

Boyolali (Solopos.com)--Warga Dukuh/Desa Dibal RT 4/V, Kecamatan Ngemplak melakukan kerja bakti membersihkan seluruh wilayah dukuh setempat, Minggu (17/7/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kegiatan itu, warga juga melakukan betonisasi jalan kampung dan membersihkan makam desa setempat. “Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan dan merupakan kegiatan rutin selapanan yang selalu digelar warga sebagai bentuk menjaga kebersihan kampung,” ujar Sekretaris RT 4, Dukuh/Desa Dibal, Muhtar Chumaidi kepada Espos di sela-sela kegiatan.

Betonisasi dan bersih kampung itu, jelas Muhtar, merupakan murni swadaya masyarakat. Pasalnya, dua bulan yang lalu pihaknya telah mengajukan proposal ke pihak desa, namun belum terealisasi.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya