SOLOPOS.COM - Polisi dari Polres Karanganyar bersih-bersih Masjid Agung Madaniyah Karanganyar, Jumat (1/4/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Puluhan polisi bersih-bersih Masjid Agung Madaniyah Karanganyar, Jumat (1/4/2022). Bakti sosial (baksos) ini dilakukan untuk menyambut Bulan Suci Ramadan. Sementara Masjid Agung Madaniyah Karanganyar diperkirakan akan mulai menggelar salat Tarawih perdana pada Sabtu (2/4/2022) malam.

Baksos yang dilakukan Polres Karanganyar ini antara lain menyapu lantai, memungut sampah, hingga membersihkan rumput taman di area masjid.“Kegiatan pagi ini merupakan bagian dari persiapan untuk menyambut Bulan Ramadan. Ini inisiatif dari Kapolsek Karanganyar [AKP Nawangsih] yang kemudian disambut baik oleh Polres sehingga kegiatan terlaksana pagi hari ini,” Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, melalui Kasi Humas, AKP Agung Purwoko, didampingi Nawangsih.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Agung berharap dengan kebersihan masjid yang selalu terjaga, para jemaah akan lebih nyaman dalam beribadah. Nawangsih menambahkan, selain melakukan kegiatan persiapan sebelum tarawih, pihaknya juga akan melakukan pengamanan saat pelaksanaan salat tarawih sepanjang Bulan Ramadan.

Baca Juga: Fix, Masjid Agung Karanganyar Tak Terapkan 1 Juz 1 Tarawih

“Kami akan melakukan patroli di sekitar masjid dan juga seputar wilayah kota Karanganyar untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada Bulan Ramadan ini. Tentu kami akan berkordinasi Polres dan pihak terkait di Pemkab seperti Satpol PP, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Karanganyar, Ali Kodri, mengatakan Masjid Agung Karanganyar akan menyelenggarakan salat tarawih perdana sesuai keputusan pemerintah.

“Pemerintah baru akan menentukan 1 Ramadan nanti [Jumat] malam. Kami mengikuti keputusan pemerintah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya