SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Menyamput hari paskah, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wonosari menyiapkan empat ritual mulai Kamis (17/4/2014) hingga Minggu (20/4/2014).

Salah satu panitia pelaksanaan Basuki menuturkan pada Kamis akan ada ritual Kamis Putih. Ritual ini akan diisi dengan dua kali prosesi ibadah. Kegiatan dimulai pada pukul 16.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dalam upacara ini akan ada perjamuan paskah dengan simbolisasi pembasuhan kaki 12 murid. Ibadahnya dua kali yakni pada 16.30 WIB dan 19.00 WIB,” tutur dia, Rabu (16/4/2014).

Basuki menuturkan untuk Jumat akan ada prosesi jalan salib. Prosesi akan dimulai pukul 17.30 WIB. Prosesi jalan salib akan dimulai dari GKJ Wonosari menuju jalan depan Rumah Dinas Bupati Gunungkidul. Rombongan akan menyusuri jalan Brigjen Katamso menuju Jl. Sumarwi dilanjutkan ke jalan Kolonel Sugiyono dan kembali lagi ke GKJ Wonosari.

“Tahun ini tidak akan ada salib yang besar seperti tahun-tahun sebelumnya. Kalaupun ada yang membawa salib itu salib kecil,” tutur dia.

Jemaat pun akan membawa lilin. Nantinya akan ada pos-pos tertentu. Di setiap pos, jemaat akan berdoa untuk kota tercinta, bangsa dan negara. Jalan salib juga merupakan refleksi bagi jemaat.

“Pada Sabtu akan ada Sabtu Sunyi. Dimulai pukul 18.00 WIB. Karena Yesus wafat pada Jumatnya, Sabtu Sunyi menjadi malam refleksi dan berkabung,” tutur dia.

Puncaknya yakni ibadah paskah pada Minggu berupa ibadah. Ibadah akan dimulai pukul 07.00 WIB. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya