SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar–Persiapan pengamanan menjelang kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Bali pada pertengahan Juni mendatang terus ditingkatkan.

Selain menyiagakan aparat kepolisian dari Polres wilayah setempat, Polda Bali juga menerjunkan tim Densus 88 Antiteror ke dua pelabuhan terbesar di Bali, yakni Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, dan Pelabuhan Padang Bai, Karangasem.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Tim Densus 88 sengaja disiagakan untuk mengantisipasi adanya ancaman teror dini yang akan menggagalkan rencana kunjungan Obama.

“Kita melibatkan intel dan Densus di pelabuhan sehingga bisa dideteksi secara dini adanya aksi teror yang akan mengganggu kunjungan,” ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes Gede Sugianyar Dwi Putra di Mapolda Bali, Kamis (3/6).

“Kita gunakan dua pertiga personel yang ada di Polda untuk persiapan pengamanan dan sudah dilakukan jauh hari dengan melakukan Operasi Cipta Kondisi,” tambahnya.

Operasi Cipta Kondisi ini, di antaranya, mengamankan seluruh jalur-jalur yang rencananya akan dilewati oleh Obama saat kunjungan ke Bali. Kapolda Bali Irjen Sutisna tadi pagi juga menggelar rapat khusus membahas persiapan menjelang kedatangan Obama dengan meminta laporan kepada pejabat kepolisian, seperti Dir Intel, Densus, Kapoltabes, dan sejumlah Kapolres yang wilayahnya kemungkinan akan dikunjungi Obama.

kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya