Sambut Nataru, Pertamina Siapkan 11 Kiosk di Jalur Tol Jateng
GM Pertamina MOR IV, Tengku Fernanda (kedua dari kiri), saat memberikan paparan terkait kesiapan Pertamina menghadapi libur Nataru di Semarang, Senin (17/12/2018). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah (Jateng)-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyiapkan 11 kios darurat yang menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax di sepanjang jalur tol di wilayah Jateng.

Kios yang berisi mobil dispenser dan kemasan BBM Pertamax atau disebut Kiosk itu disediakan Pertamina untuk memenuhi kebutuhan pengguna jalan tol saat musim libur Hari Natal dan Tahun Baru pada 18 Desember 2018-8 Januari 2019.

“Kami menyiapkan beberapa fasilitas alternatif tempat pengisian BBM agar masyarakat memperoleh kemudahan dalam mengisi BBM, khususnya di jalur tol,” ujar General Manager PT Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Tengku Fernanda, saat menggelar jumpa pers di Castle Café and Resto, Kota Semarang, Senin (17/12/2018).

Fernanda mengaku pemenuhan kebutuhan konsumen di jalur tol memang menjadi salah satu fokus Pertamina MOR Jateng-DIY pada musim libur Hari Natal dan Tahun Baru kali ini. Hal itu tak lain karena di jalur tol Trans Jawa yang berada di wilayah Jateng sepanjang 300 km baru ada satu rest area yang memiliki stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), yakni di KM 260 atau sebelum exit tol Ungaran.

“Bisa dibayangkan bagaiman jika tidak kami siapkan Kiosk di jalur tol itu. Tentu, pengguna tol yang dari Jakarta akan kesulitan saat membutuhkan BBM di jalur tol Jateng,” imbuh Fernanda.

Selain menyiapkan 11 Kiosk di tol, Pertamina Jateng-DIY juga akan menyebar SPBU kantong di 32 lokasi yang dilintasi pemudik maupun tempat wisata. SPBU kantong berupa truk tangki berisi BBM itu disiapkan guna memperpendek jarak dan waktu tempuh suplai BBM ke lokasi SPBU saat terjadi lonjakan kebutuhan.

Sementara itu, Manajer Unit Komunikasi dan CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari, menyebutkan persiapan Pertamina menyambut Nataru tahun ini mendapat tantangan baru. Hal itu tak terlepas dari bertambahnya ruas tol yang dioperasionalkan jelang Nataru kali ini.

Pada Nataru kali ini, seluruh jalur tol di Jateng kemungkinan bisa dilalui dengan status operasional. Baik Semarang-Batang maupun Salatiga-Kartasura, kemungkinan besar sudah bisa digunakan pemudik pada libur Nataru nanti.

“Kami imbau kepada masyarakat yang hendak mudik dan berwisata agar mengisi tangki bahan bakarnya secara penuh di SPBU. Untuk mempermudah masyarakat menemukan SPBU terdekat saat perjalanan, kami imbau untuk mengunduh aplikasi MyPertamina atau menghubungi layanan kontak kami di 1-500 000,” ujar Andar.

Berikut 11 Kiosk Pertamina di jalur tol Jateng

No

Jalur (arah kendaraan)

Lokasi

1

Dari Jakarta

KM 275 Tol Pejagan-Pemalang, Tegal

2

Dari Jawa Timur

KM 260B Tol Pejagan-Pemalang, Tegal

3

Dari Jatim

KM 294 Tol Pejagan-Pemalang, Pemalang

4

Dari Jakarta

KM 344 Tol Pemalang-Batang, Pemalang

5

Dari Jatim

KM 360 Tol Semarang-Batang, Batang

6

Dari Jakarta

KM 376 Tol Salatiga-Semarang, Kabupaten Semarang

7

Dari Jatim

KM 389 Tol Semarang-Batang, Kendal

8

Dari Jakarta

KM 391 Tol Semarang-Batang, Kendal

9

Dari Jakarta

KM 487 Tol Semarang-Solo, Kabupaten Semarang

10

Dari Jatim

KM 519 Tol Solo-Ngawi, Sragen

11

Dari Jakarta

KM 538 Tol Solo-Semarang, Sragen

Sumber: Pertamina MOR IV

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom