Band Jikustik menyapa penggemarnya di kampus UKSW Salatiga, Selasa (11/12/2018) malam. (Semarangpos.com-Humas UKSW)

Solopos.com, SEMARANG – Band asal Yogyakarta, Jikustik, memukau ratusan civitas academica Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Selasa (11/12/2018). Band yang digawangi Adhitya, Bayu, Brian, Carlo, dan Dadik itu tampil di Balairung UKSW dalam acara Gebyar Natal 2018.

Jikustik mengawali penampilannya dengan membawakan lagu berjudul Pengharapanku padaMu. Lagu ini adalah salah satu tembang andalan Jikustik di album Tuhan Itu Ada. Tembang White Christmas juga dinyanyikan Jikustik.

Tanpa ragu-ragu, Brian turun menyapa civitas academica UKSW untuk menyanyi bersama. Beberapa kali nampak vokalis anyar Jikustik ini menghampiri civitas academica UKSW untuk bernyanyi bersama penonton.

Tak hanya lagu rohani, Jikustik juga menyapa penonton dengan tembang andalannya, seperti Seribu Tahun Lamanya, Puisi, Setia, So Sweet, dan Selamat Malam Dunia. Penampilan Jikustik semalam bertambah meriah saat petikan lagu Setia juga dinyanyikan Rektor UKSW, Neil Semuel Rupidara.

Malam ini malam yang spesial untuk Jikustik. Selamat natal untuk UKSW. Natal adalah kedamaian dan kebaikan dalam diri. Semoga bisa kita lakukan dalam keseharian kita. Bersyukur buat berkat yang Tuhan berikan ke kita. Terimakasih atas cinta untuk Jikustik,” ucap Brian menjelang akhir penampilan mereka.

Terakhir, Brian menyapa mahasiswa berharap agar semua mahasiswa sukses dan lulus kuliah dalam waktu cepat.

Rektor UKSW dalam sambutannya menyampaikan apresiasi gelaran natal yang diadakan Campus Ministry UKSW tahun ini. Neil berharap, puji-pujian Natal tidak hanya dinikmati oleh civitas academica UKSW saja tetapi juga masyarakat Salatiga.

Gebyar Natal tahun ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari Voice of SWCU yang tampil memukau lewat A Pentatonix Christmas (Medley) yang diaransemen oleh oleh Mark Brymer. Tarian dari etnis Kalimantan, dan grup musik kolaborasi Ruma Sulteng dan HIPMA juga meramaikan acara tersebut.

Gebyar Natal merupakan puncak rangkaian natal yang diselenggarakan oleh Campus Ministry. Sebelumnya, beragam kegiatan telah diselenggarakan seperti donor darah, kunjungan ke panti asuhan Diakonia Anak di Bawen, pembagian sembako bagi tenaga honorer dan harian di UKSW, lomba hias kampus serta pojok pujian.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten