SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jalan Rusak (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SLEMAN — Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memastikan seluruh jalan di wilayahnya sudah zero hole atau bebas lubang pada arus mudik Idulfitri 1444 Hijriah.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengatakan jalan-jalan rusak yang ada di Sleman akan segera diperbaiki untuk menyambut Lebaran tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami targetkan jalan kabupaten zero hole sebelum arus mudik berlangsung,” kata dia, Rabu (29/3/2023).

Dia menyampaikan di Sleman terdapat 52 ruas jalan kabupaten yang berfungsi sebagai jalur alternatif maupun penyangga jalan provinsi maupun nasional. Sehingga perbaikan ini penting dilakukan agar bisa digunakan untuk mengatasi atau mengurangi kemacetan arus lalu lintas selama arus mudik Lebaran.

“Kami targetkan sampai 18 April tim terus melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan. Sejauh ini pemeliharaan jalan berlubang sudah hampir mendekati 70 persen,” katanya.

Ia mengatakan, perbaikan jalan kabupaten yang dilakukan saat ini sedikit terkendala kondisi cuaca yang masih sering turun hujan.

“Namun kami akan memaksimalkan waktu yang ada untuk dikerjakan secara cepat dan kualitasnya baik,” katanya.

Kustini juga meminta masyarakat memberikan laporan apabila ada ruas jalan di Sleman yang rusak agar segera dapat ditindaklanjuti dengan perbaikan.

“Kalau ada yang rusak bisa segera dilaporkan. Apabila jalan provinsi akan kami sampaikan ke dinas terkait. Kami juga terus berkomunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum DIY agar jalan-jalan provinsi yang ada di Sleman untuk yang rusak bisa segera dilakukan perbaikan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya