Sambut Mahasiswa Baru, ITNY Gelar PPTMB Daring
Pemaparan Materi Bela Negara dan Cinta Tanah Air oleh Mayor Arm. Ronang Sasiarto dari Korem 072 Pamungkas Yogyakarta saat Pengenalan Pendidikan Tinggi bagi Mahasiswa Baru (PPTMB) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta(ITNY) 2020. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Menjelang dimulainya Tahun Akademik 2020/2021, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menyelenggarakan Pengenalan Pendidikan Tinggi bagi Mahasiswa Baru (PPTMB) 2020 pada Senin-Rabu (21-23/9/2020) secara daring.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bergabungnya mahasiswa baru sekaligus memperkenalkan kehidupan kampus bagi para mahasiswa baru.

Kegiatan PPTMB ITNY 2020 diisi dengan materi pendidikan karakter dan pengenalan kehidupan akademik dan non-akademik di lingkungan ITNY. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan PPTMB ITNY 2020 diselenggarakan secara daring sebagai wujud komitmen dari ITNY untuk turut serta memerangi penyebaran virus Corona di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kembali Buka, Jatim Park 1 Dan Museum Tubuh Tawarkan Keseruan Bermain Dan Bertualang

PPTMB ITNY 2020 dilakukan dengan metode daring sinkron dan asinkron. Pelaksanaan kegiatan secara daring sinkron dilakukan menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Sementara pelaksanaan kegiatan secara daring asinkron dilakukan menggunakan media Whatsapp dan Learning Management System (LMS) Kuliah Daring ITNY.

Penanaman Jiwa Pancasila

Pemberian  Motivasi oleh Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Kom. (istimewa)
Pemberian Motivasi oleh Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Kom. (istimewa)

Pada hari pertama kegiatan, peserta PPTMB mendapatkan materi mengenai penanaman jiwa Pancasila dalam diri mahasiswa, yang dibawakan oleh Dr. Heri Santoso, S.S., M.Hum, dari Laboratorium Filsafat Nusantara Universitas Gadjah Mada. Di samping materi tersebut, peserta PPTMB juga mendapatkan suntikan motivasi melalui sesi “Motivasi Indonesia Bersih”, yang dibawakan oleh Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Kom. dari Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Peserta PPTMB mendapatkan materi mengenai bela negara dan cinta tanah air yang dibawakan oleh Pasi Komsos Korem 072 Pamungkas Yogyakarta, Mayor Arm. Ronang Sasiarto. Selanjutnya, Peserta PPTMB juga dibekali dengan materi kesadaran lingkungan dan kesiapsiagaan bencana, pentingnya bergorganisasi bagi mahasiswa, serta sistem akademik dan kegiatan kemahasiswaan di Kampus ITNY.

Viral Di Tiktok, “Jare Sopo Aku Gak Iso” Serukan Setop Body Shaming

Ketua Panitia PPTMB ITNY 2020, Rizqi Muhammad Mahbub, S.T., M.T. mengatakan bahwa peserta sangat antusias, meskipun kegiatan dilaksanakan secara daring. Dalam sambutannya, Rektor ITNY, Dr. Ir. H. Ircham, MT, juga memberikan pesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini secara antusias, meskipun pelaksanaan kegiatan ini tidak dalam kondisi yang ideal.

“PPTMB ITNY 2020 ini diharapkan dapat menumbuhkan generasi-generasi technopreneur ITNY yang tangguh dan adaptif terhadap perubahan yang begitu cepat,”terang Rektor ITNY.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom