SOLOPOS.COM - ilustrasi Kirab Budaya (dok Solopos)

ilustrasi Kirab Budaya (dok Solopos)

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Solo (Solopos.com)--Komunitas Desa Budaya Solo melakukan kegiatan bersih-besih di sekitar plasa Sriwedari, Sabtu (21/5/2011) guna menyambut dihelatnya acara Kirab Budaya Nusantara yang akan digelar siang nanti sekitar pukul 14.00 WIB.

Plasa Sriwedari merupakan tempat atau panggung  yang biasa digunakan masyarakat Solo untuk berekspresi seni. Pantuan Espos sekitar pukul 12.45 WIB, sekitar 20 personel komunitas tersebut bekerja sama melakukan pembersihan di tempat tersebut dengan menggunakan alat seadanya seperti sapu lidi dan cetok.

Sementara Ketua Komunitas Desa Budaya Solo, Wisnu Bagus Septiadi  memamarkan  Kirab Budaya Nusantara nanti akan disaksikan sejumlah pejabat, tamu penting, ribuan penonton dan juga turis asing sehingga akan sangat disayangkan jika masih terlihat beberapa tempat dalam keadaan kotor. Termasuk daerah di depan plasa Sriwedari dimana  nantinya, tempat tersebut masuk dalam rute kirab.

Seperti diberitakan Kirab Budaya Nusantara akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Lebih dari 2.500 peserta akan mengkikuti kirab yang mengambil rute dari Lapangan Kota Barat hingga Balaikota Solo. Selain hewan koleksi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) seperti unta dan gajah, berbagai elemen masyarakat juga akan meramaikan kirab tersebut.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya