Sambut Kenormalan Baru, Kompleks Pemkab Klaten Jadi Kawasan Wajib Masker
Seorang warga melintas di dekat spanduk bertuliskan Kawasan Wajib Masker di kompleks Setda Klaten, Senin (1/6/2020). ASN di lingkungan Pemkab Klaten siap menyambut kenormalan baru di tengah Covid-19 di awal Juni ini. (Espos/Ponco Suseno)

Solopos, KLATEN — Kompleks Pemkab Klaten menjadi kawasan wajib masker menyusul diberlakukan kenormalan baru. Sejumlah spanduk bertuliskan Kawasan Wajib Masker terpasang di kompleks Setda Klaten, Senin (1/6/2020).

Pantauan Solopos.com di kompleks Setda Klaten, spanduk yang dipasangi tersebut bertuliskan “Anda Memasuki Kawasan Wajib Masker. Lingkungan Setda Klaten.” Spanduk tersebut terpasang di dekat pintu masuk kompleks Setda dan di lingkungan Setda.

“Pemasangan spanduk itu sebagai tanda untuk memulai kenormalan baru. Ini disiapkan untuk aparatur sipil negara (ASN) di Klaten. Kenormalan baru di Klaten dimulai dari ASN dan pemerintah desa. Sosialiasi sudah kami lakukan di waktu sebelumnya,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Klaten, Ronny Roekminto, kepada Solopos.com, Senin (1/6/2020).

Ronny Roekminto mengatakan suasana kenormalan baru di Klaten akan diterapkan secara bertahap ke seluruh elemen masyarakat. Hal itu termasuk ke sejumlah pedagang di pasar tradisional di Kabupaten Bersinar.

New Normal! 422.000-an Kendaraan Masuk Jakarta Pasca-Lebaran

“Hal terpenting dalam menyongsong kenormalan baru, yakni semua elemen masyarakat harus menaati protokol pencegahan Covid-19. Seperti mengenakan masker, jaga jarak, isolasi mandiri jika ada pemudik, dan lainnya,” katanya.

Disinggung tentang sanksi bagi ASN yang melanggar peraturan berupa tidak mengenakan masker, Ronny Roekminto mengatakan sanksi yang disiapkan berupa teguran. Pengawasan ASN diserahkan ke masing-masing pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

“ASN akan jadi percontohan menyongsong era kenormalan baru. Jadi harus tertib,” katanya.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan era kenormalan baru sudah disosialiasikan ke seluruh ASN di lingkungan Pemkab Klaten. Diharapkan, kondisi di Klaten akan terus berjalan stabil di waktu mendatang.

“Bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan dan pelayanan lainnya, kami harapkan juga mengenakan masker,” katanya.

5 ASN Positif Corona, 4 Puskesmas Pembantu Di Solo Tutup Sementara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho