SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Menjelang pergantian tahun baru China atau Imlek, keluarga-keluarga Tionghoa yang masih berpegang kuat pada tradisi mulai berdatangan ke Klentheng Tien Kok Sie, Pasar Gede, Solo. Menurut Humas Klentheng tersebut, Aryanto Wong, Minggu (22/1), puncak acara  Imlek di Klenteng Tien Kok Sie, Pasar Gede akan berlangsung mulai pukul 21.30 hingga tengah malam nanti. Para anggota keluarga ini akan menunggu hingga tengah malam untuk menyalakan lampu minyak dalam acara Penyalaan Puja Pelita atau Thiam Ting. Acara ini sebagai harapan agar ada jalan terang di kehidupan pada tahun mendatang.

Aryanto menjelaskan tepat menjelang tengah malam akan ada acara Mandi Buddha dan Tradisi Pembukaan Pintu Langit tepat pada tengah malam nanti. Sementara pada pergantian tahun nanti, bedug dan lonceng di Klentheng ini akan ditabuh dan dipukul bersamaan sebanyak 36 kali. Masyarakat Tionghoa juga akan berdoa dengan dupa. Asap dupa yang membumbung ke langit sebagai pembawa doa mereka agar sampai kepada dewa-dewa di langit. [SPFM/rda]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya