Solopos.com, SOLO—Menyambut Tahun Baru Imlek, ratusan lampion mulai dipasang di Plaza Balai Kota Solo dan jembatan Pasar Gede, Solo.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Balai Kota Solo lampion sudah dipasang di pohon besar sejak Jumat (21/1/2022). Sedangkan di jembatan Pasar Gede, lampion itu dibuat seolah melayang di atas jembatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Ada tiga titik pemasangan lampion, yakni, di Jembatan Ketandan, di tugu jam dan jembatan Pasar Gede, dan Plaza Balai Kota. Total lampion yang dipasang ada seribuan, kemudian untuk lampion shio ada tiga, dua shio macan di Plaza Balai Kota dan satu lampion dewa uang di sekitar titik nol.

 

Pengendara motor melintas di depan Balai Kota Solo yang dihiasi lampion, Jumat (21/1/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Baca Juga: Ada Spot Selfie Baru, Taman Sunan Jaga Kali Solo Dihias Seribu Lampion

Selain itu, terdapat tiga lokasi lain yang bisa dimanfaatkan warga untuk berswafoto, yakni di Taman Sunan Jaga Kali, Pucangsawit, di Radio Metta FM, dan di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Di TSTJ, lampion dipasang di depan kandang harimau, sesuai shio tahun ini.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meminta masyarakat yang ingin berswafoto untuk tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan.

 

Pohon peneduh di Plaza Balai Kota Solo terlihat dipasang lampion, Jumat (21/1/2022).

 

Menyambut Tahun Baru Imlek, ratusan lampion mulai dipasang di Plaza Balai Kota Solo dan jembatan Pasar Gede, Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi