SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Menyambut Hari Jadi ke-266 Kota Solo yang akan diperingati tanggal 17 Februari 2011 mendatang, Walikota Solo, Joko Widodo, akan mencanangkan ‘Bulan Mengecat Kota’.

Menurut rencana, hal itu dilaksanakan awal bulan Januari 2011 nanti. Walikota meminta jajaran instansi pemerintah maupun swasta, SKPD di lingkungan Pemkot Solo, hingga segenap masyarakat Kota Bengawan untuk mulai mengecat tembok kantor maupun rumah di lingkungan masing-masing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Solo untuk mengecat tembok kantor maupun rumah-rumahnya, terutama pada rumah-rumah yang saat ini temboknya terlihat sudah kusam, agar Kota Solo ini akan terlihat cerah dan semarak saat menyambut Hari Jadi Kota Solo pada bulan Februari nanti,” ujar Walikota saat ditemui wartawan di Balaikota Solo.

Selain itu, Walikota juga meminta agar para pemilik lahan-lahan kosong di jalan-jalan protokol di Kota Solo menata lahan-lahan tersebut agar tidak terkesan terlantar. Walikota menilai tidak terawatnya lahan-lahan tersebut dapat mengurangi keindahan dalam kota. “Kalau bisa, lahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk sesuatu yang produktif, jangan dibiarkan terlantar. Atau setidaknya, ditata atau dibuat taman untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Solo,” imbuhnya, Sabtu.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya