SOLOPOS.COM - Menyambut perayaan Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, Giordano Giordano menggelar campaign akbar menggaet 3 ilustrator lokal. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Menyambut perayaan Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, Giordano menggelar campaign akbar untuk bersama-sama bergerak maju melalui tagline #MovingForward dengan menggaet 3 ilustrator lokal, yakni  Emte, Herzven, dan Shanetortilla.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Senin (8/8/2022), pada tahun ini Giordano menampilkan sentuhan baru dengan menggabungkan keunikan dari masing-masing ilustrator untuk campaign #OneIndonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Campaign ini adalah wujud komitmen Giordano Indonesia dalam menggambarkan keberagaman, kebersamaan, nasionalisme dan semangat kemerdekaan untuk bergerak maju. Kampanye tahunan yang dimulai sejak 2016 ini selalu bekerja sama dengan talenta lokal dan membahas topik yang berbeda setiap tahunnya.

Sejak 2016, Giordano secara konsisten mengeluarkan koleksi #OneIndonesia. Pada saat diluncurkan kali pertama, tidak ada tema khusus yang diangkat, hanya berbicara mengenai kebhinekaan Indonesia.

Namun, seiring dengan komitmen Giordano untuk berkolaborasi dengan talenta-talenta lokal, maka mulai 2017, Giordano bekerja sama dengan illustrator lokal Indonesia yang juga mengharumkan nama Indonesia ke kancah internasional.

Baca Juga: Semen Gresik Siap Bawa 5 Produk UMKM Binaan Terbaik ke Belanda

Menjadi ilustator yang belajar secara autodidak, Artwork Mohammad Taufiq atau lebih dikenal Emte, berbicara mengenai semangat untuk terus bergerak maju tanpa ragu. Melangkah kedepan dengan berani untuk menempa masa depan yang lebih baik.

Selanjutnya, ilustrasi milik Prayudi Herlambang yang akrab disapa Herzven, mengangkat tema evolusi. Singa dan rusa menjadi elemen utama dalam ilustrasinya, yang dikisahkan menjadi penjaga ekosistem dari perubahan zaman yang pesat.

Sementara, ilustrasi menarik dari Shane Tiara, yang kerap disapa shanetortilla, menceritakan imbauan untuk mengorbarkan semangat dan maju terus tanpa pandang bulu. Beragam spesies, karakter dan bentuk dituangkan oleh Shane sebagai lambang kebhinekaan.

Baca Juga: Rekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Dengan menggabungkan tiga illustrator lokal tersebut, hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Giordano dalam mengadaptasi kekayaan lokal yang dimiliki oleh Indonesia, menyesuaikan dengan tren yang sedang berkembang.

Selain itu, Giordano Indonesia juga kembali bekerja sama dengan Reza Mustar. Sebelumnya, Giordano juga sempat menggandeng illustrator yang lebih dikenal dengan komikazer pada campaign #OneIndonesia: Adapt, Innovate, Survive, mengangkat tentang kemampuan masyarakat Indonesia untuk beradaptasi dan berinovasi untuk bertahan di masa pandemi.

Meski merupakan brand internasional, ke depannya Giordano bertekad untuk terus melestarikan budaya dan keberagaman Indonesia melalui pemberdayaan talenta-talenta lokal yang berprestasi dan berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya