SOLOPOS.COM - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta mengadakan bakti sosial dalam bentuk kegiatan bersih-bersih masjid. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Menyambut hari lahirnya Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yaitu Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2022, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menggelar bakti sosial yang diwujudkan dalam kegiatan bersih-bersih masjid. Kegiatan ini dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta di Masjid Al Hidayah, Gagaksipat, Boyolali pada, Kamis (11/8/2022).

Kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas tanpa memandang latar belakang pegawai. Sebagian besar pegawai Kantor Imigrasi Surakarta yang tidak bertugas di pelayanan publik turut serta dalam kegiatan ini, termasuk mereka yang beragam non-muslim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari keterangan pers yang diterima Solopos.com, Kamis (11/8/2022), Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Kantor Imigrasi Surakarta untuk berbakti dan bermanfaat kepada masyarakat sekitar, terutama dalam rangkaian peringatan HDKD ke-77 yang akan jatuh pada 19 Agustus 2022 kelak.

Baca Juga: Imigrasi Surakarta Terima 2 Bus Rombongan Mudik Bersama Kemenkumham

Dalam kegiatan ini, para pegawai membersihkan seluruh sudut masjid berlantai dua ini mulai dari halaman, tempat wudu, serambi, lantai, tempat alat salat dan Alquran, sampai kamar mandi. Pegawai yang tidak beragama Islam membantu membersihkan area luar masjid sedangkan bagian dalam dan alat salat dibersihkan oleh pegawai beragama Islam.

Baca Juga: Hari Bhakti Imigrasi, Kantor Imigrasi Solo Tabur Bunga di TMP

Kegiatan berlangsung cukup cepat karena kerja sama dari seluruh pegawai, dimulai pada pukul 07.00 WIB dan selesai pada pukul 08.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya