Solopos.com, SOLO — Anggota komunitas Solo Menari membawakan Tari Animal Movement saat berlangsungnya car free day (CFD) di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (28/4/2024).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kegiatan sebagai pre-event Solo Menari itu dikuti puluhan warga untuk mengajak masyarakat menyambut Hari Tari Sedunia yang akan digelar pada Senin (29/4).

Pertunjukan Solo Menari 2024 akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo pukul 14.00 WIB.

Solo Menari 2024 mengusung tema Animal Movements dengan mengangkat gerakan hewan untuk menjadi sumber inspirasi para penari. Selain itu, Solo Menari 2024 mengangkat sejarah kebun binatang di Kota Solo dengan memilih tiga lokasi untuk Solo Menari, yakni Taman Sriwedari (Bonrojo), Solo Safari, dan Balai Kota Solo.

Dalam peringatan Hari Tari Sedunia itu akan ditampilkan tari kolosal Darma Pashutaya dengan melibatkan 250 penari dari 15 sanggar.

Anggota komunitas Solo Menari dengan mengenakan berbagai kostum bertema hewan berpose usai membawakan Tari Animal Movement di area Car Free Day di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (28/4/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Warga mengambil gambar penari saat membawakan Tari Animal Movement di area CFD di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (28/4/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi