SOLOPOS.COM - Sambung Kata

Creacle, sebuah game studio yang berbasis di Yogyakarta telah merilis game terbaru mereka yang berjudul Sambung Kata pada tanggal 3 Maret 2015.

Di game ini pemain ditantang untuk menyambung sebuah kata yang diberikan secara acak dengan mengambil suku kata terakhir kata tersebut untuk dibentuk menjadi kata baru, begitu seterusnya sampai pemain kehabisan kata-kata. Mirip dengan permainan sambung kata yang biasa dimainkan di masa kecil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Contohnya:

Sambung -> bungkus -> kusam -> sambal -> bal… (dan seterusnya)

Pemain memiliki waktu 10 detik untuk menyambung sebuah kata. Kata yang boleh digunakan hanyalah kata dasar dan kata baku yang terdapat di Kamus Besar Bahasa Indonesia. Selain itu, pemain tidak boleh mengulang kata yang sudah pernah dipakai. Jika salah satu ketentuan itu dilanggar, akan mendapatkan penalti waktu 3 detik. Jika pemain tidak berhasil menyambung kata sampai waktu habis, permainan akan berakhir. Skor diambil dari jumlah kata yang berhasil disambung oleh pemain.

Di akhir permainan, pemain dapat melihat rekap kata yang sudah disambung beserta artinya, jadi sambil bermain kita dapat memperkaya kosakata bahasa kita.

Di update yang terbaru, terdapat 6 mode permainan:

  1. Mode Klasik-main sendiri, di mana pemain menyambung kata sendirian sampai game over.
  2. Mode lawan Bung Kata, pemain menyambung kata bergantian dengan Bung Kata, maskot dari game ini. Ketika pemain berhasil mengalahkan Bung Kata, akan ada tambahan bonus skor yang tergantung skor pemain saat itu.
  3. Mode Multiplayer, mode ini baru terdapat di versi Android, di mana user dapat menantang temannya untuk adu sambung kata secara bergantian
  4. Mode Raja Kombo, berbeda dengan mode lainnya di mana skor dihitung 1 pada tiap kata, di mode ini perhitungan skor memperhitungkan panjang kata dan kecepatan menjawab. Semakin panjang dan semakin cepat tentu semakin tinggi skornya.
  5. Mode 60 Detik, pemain ditantang untuk menyambung kata sebanyak-banyaknya dalam waktu 1 menit
  6. Mode Sudden Death, tidak ada penalti di mode ini, karena jika pemain melakukan kesalahan akan langsung dilempar ke halaman Game Over.

Tips: Pemain juga bisa bermain dengan temannya tanpa harus masuk ke mode multiplayer, caranya dengan menggunakan 1 device secara bergantian dan memilih mode Main Sendiri/Klasik 😀

Tanggapan pemain terhadap game ini cukup baik, mereka banyak mendapat kosakata baru terutama ketika melawan Bung Kata.

Game ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

[Update] Game ini juga sudah dapat diunduh secara gratis di Windows Phone Store

Update informasi game ini dapat dipantau melalui website www.sambungkata.com

Screenshots:

ss grup1

ss grup 2

 

 

 

 

 

 

 

 

 



 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya