SOLOPOS.COM - Aksi menyetir mobil listrik Presiden Joe Biden. (Instagram/Potus)

Solopos.com, SOLO – Presiden Amerika, Joe Biden baru saja mengunggah video evolusi mobil yang diakhiri dengan tayangan dirinya mengendari mobil dan tancap gas diikuti desing suara mobil listrik. Biden menyatakan kendaraan listrik adalah masa depan.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Video tersebut diunggah di akun Instagram Potus, Rabu (8/12/2021). Biden juga menerangkan dengan beberapa kalimat sekaligus sebagai tanda setelah dia meneken Undang-Undang Infrastruktur Bipartisan sebagai salah satu langkah Amerika setelah kesepakatan COP26.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Coba Mobil Listrik Mitsubishi, Jokowi: `Wuss… Meluncur Hening`

“Dengan Build Back Better Act dan Undang-Undang Infrastruktur Bipartisan, kami akan menciptakan lapangan kerja, meningkatkan manufaktur di AS dan menciptakan pototngan harga konsumen bagi orang yang membeli kendaraan listrik buatan AS,” tulis Biden.

Mengutip siaran pers Gedung Putih, Amerika telah membentuk Gugus Tugas Iklim Nasional, Rabu. Dengan Gugus Tugas itu, Amerika meluncurkan rencana berkelanjutan untuk seluruh pengadaan dan operasi.

Baca Juga: Sopiri Mobil Listrik, Jokowi: Semuanya Harus Ramah Lingkungan

Gugus tugas itu di mengarahkan pemerintah federal untuk mencapai lima tujuan baru yang ambisius pada kendaran listrik bebas polusi karbon, nol -emisi kendaraan akuisisi, Beli kebijakan Bersih, bersih-nol emisi bangunan, dan bersih-nol emisi dari operasi federal secara keseluruhan.

Amerika berkomitmen mengurangi emisi di negaranya hingga 50-52% terhitung 2005 hingga tahun 2030. Kabarnya, Amerika menggelontrokan miliaran dolar untuk membeli kendaraan listrik, meningkatkan gedung federal dan meningkatkan kekuatan pemerintah untuk beralih ke energi listrik yang lebih bersih.

Baca Juga: Jalur Kereta Melintas Gurun Terbesar di China Rampung Digarap

Dilansir The Verge, Biden mengarahkan pengurangan emisi gas rumah kaca 5% pada akhir dekade ini dan mencapai netralitas karbon penuh pada 2050. Berdasarkan cakupan permintaan listrik pemerintah, presiden mengharapkan ini akan membantu menambah 10 gigawatt listrik bersih.

AS adalah produsen gas rumah kaca terbesar kedua setelah China. Pada 2020, hampir 657.506 kendaraan tercatat sebagai armada pemerintah federal. Angka itu termasuk 250.499 kendaraan sipil, 181.462 kendaraan militer, dan 225.545 kendaraan kantor pos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya