SOLOPOS.COM - Tim gabungan di Sukoharjo mendisiplinkan warga terkait protokol kesehatan. (sukoharjokab.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO - Tim gabungan yang berisi anggota koramil 01 Sukoharjo, Polsek Sukoharjo, dan Satpol PP Sukoharjo mendisiplinkan warga agar patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan Operasi Yustisi itu dilakukan di Jalan Raya SPBU Gayam, kota Sukoharjo, Sabtu (26/12/2020). Operasi dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil o01 Sukoharjo, Kapten Czi Hartono.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satpol PP Boyolali dan TNI/Polri Gelar Operasi Antisipasi Kerumunan di Malam Tahun Baru

Dilansir Sukoharjokab.go.id, pelaksanaan Operasi Yustisi berjalan dengan lancar dan efektif. Tim gabungan Sukoharjo menjaring sekitar 13 orang pelanggar dalam operasi ini. Mereka diberikan sanksi hukuman fisik dan diharapkan tidak mengulangi kesalahannya.

Operasi Yustisi memang gecar dilakukan di Sukoharjo. Hal itu mengingat kasus Covid-19 di wilayah Sukoharjo terus mengalami peningkatan. Penerapan protokol kesehatan dianggap menjadi salah sat hal penting agar kasus bisa ditekan.

Jadi Ketua Praja Sragen Lagi, Sumanto akan Perjuangkan Perdes Bisa Bekerja Lebih Lama

“Ini sangat mengkhwatirkan, untuk itu kita secara intensif terus melaksanakan himbauan tentang protokol kesehatan, peran para warga untuk turut menghambat laju penambahan warga yang terpapar covid 19 adalah dengan melaksanakan 3M, kita tekankan terus itu kepada masyrakat,” ujar Danramil Kapten Czi Hartono.

Kasus kumulatif Covid-19 di Sukoharjo sendiri mencapai 2.653 orang per Minggu (27/12/2020). Sebanyak 390 pasien masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri, 143 orang dinyatakan meninggal dunia, dan 2.120 orang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Bangsal Eidelweis di RSUD Waras Wiris Boyolali Untuk Pasien Covid-19 Direncanakan Beroperasi Awal 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya