SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Yunan Harjaka didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Jawa Tengah, Ny. Yunan Harjaka dan sejumlah pejabat Kajati Jateng, Kamis (18/7/2019) mengadakan penyuluhan hukum di SMPN 1 Klaten dan SMAN 1 Klaten. Acara tersebut sekaligus menjadi ajang nostalgia Yunan Harjaka yang merupakan alumni SMPN 1 Klaten dan SMAN 1 Klaten.

Melansir keterangan pers dari Humas Sekretariat Daerah Klaten, Kamis, Penyuluhan hukum yang dilakukan Kajati Jateng Yunan Harjaka meliputi bahaya penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya serta tentang persoalan Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Penyuluhan pertama dilakukan di SMPN 1 Klaten mulai pukul 08.00 WIB sampai 09.45 WIB dan penyuluhan berikutnya di SMAN 1 Klaten mulai pukul 10.00 WIB sampai 11.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kunjungan Kajati Jawa Tengah, Yunan Harjaka di SMPN 1 Klaten disambut Kepala SMPN 1 Klaten Ismadi serta jajaran guru dan murid SMPN 1 Klaten serta para alumni SMPN 1 Klaten. Di SMAN 1 Klaten Kajati disambut Kepala SMAN 1 Klaten, Kawit Sudiyono serta para guru dan siswa SMAN 1 Klaten.

Jajaran pejabat Pemkab Klaten seperti Bupati Klaten Sri Mulyani, Asisten I Sekda Klaten Rony Roekmito, staf ahli Bupati Klaten Abdul Mursyid, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Klaten Sri Nugroho serta jajaran anggota DPRD Klaten turut menyambut kedatangan Kajati Jawa Tengah.

Penyuluhan hukum tersebut dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 IAD tahun 2019.

Saat memberikan penyuluhan, Yunan Harjaka, menghimbau kepada para siswa dan siswi menghindari hoaks atau berita bohong serta tidak ikut aliran agama yang sesat. Dirinya juga menghimbau agar para siswa-siswi menjauhi narkoba, serta mendorong agar para pelajar bertindak dalam batas-batas nilai agama.

Selain melakukan penyuluhan, Kajati Jateng juga memberikan aneka bantuan antara lain unit server dan komputer yang diterima langsung Kepala SMPN 1 Klaten, Ismadi. Ada pulacinderamata untuk jajaran guru SMPN 1 Klaten.

Ketua IAD Jateng Ny Yunan Harjaka memberikan alat olahraga bola voly dan juga memberikan beaiswa @ Rp 500.000 untuk 3 siswa kelas VIII dan 3 siswa kelas IX.

Kemudian saat penyuluhan hukum di SMAN 1 Klaten, Kajati Jawa Tengah, Yunan Harjaka menyerahkan bantuan server, komputer dan laptop yang diterima Kepala SMAN 1 Klaten Drs Kawit Sudiyono MPd.

Selanjutnya Ketua IAD Jateng Ny. Yunan Harjaka menyerahkan alat olahraga untuk SMAN 1 Klaten dan juga menyerahkan cinderamata untuk para guru SMAN 1 Klaten serta menyerahkan beasiswa untuk enam orang masing-maing Rp500.000 untuk 3 siswa kelas XI dan 3 orang siswa kelas XII.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kajati Jateng yang telah berkenan mengadakan penyuluhan hukum dan memberikan aneka bantuan.

Bupati Sri Mulyani berharap agar para pelajar dapat memetik manfaat dari nasihat dan petuah sehingga kelak dapat membanggakan bagi orang tua, agama, bangsa dan Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya