SOLOPOS.COM - Tyas Mirasih. (Istimewa/Instagram.com)

Pihak Tyas Mirasih yang memberikan penjelasan seputar kronologi kejadian.

Solopos.com, JAKARTA – Tyas Mirasih telah memenuhi panggilan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait dugaan penculikan anak dibawah umur pada Jumat (16/3/2018). Usai berdiskusi dengan pihak KPAI, didapati bahwa tuduhan terhadap Tyas tidak terbukti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hari ini kami mendapatkan informasi sebagaimana dugaan minggu lalu, bahwa terkait dengan proses penculikan ini, ketika nenek melaporkan ke KPAI, sesungguhnya ini bukan proses penculikan,” kata Wakil Ketua KPAI, Rita Pranawati dalam sesi jumpa pers di kantornya, seperti dilansir Okezone, Jumat.

Setelahnya, giliran pihak Tyas Mirasih yang memberikan penjelasan seputar kronologi kejadian. Penjabaran kronologi diwakili Steffi Billianto selaku paman Tyas sekaligus kakek ACB, anak dari wanita bernama Sisil yang diduga diculik oleh aktris 30 tahun.

“Jadi gini, kenapa Tyas bisa disebut menculik Amandine, karena pada waktu itu ada yang namanya Pak Salim. Saya juga sudah memberikan bukti-bukti ke pihak KPAI bahwa hari itu, waktu itu, masih dalam masa berkabung. Hari itu saya sudah dapat WA dari Pak Salim, bahwa anak itu harus segera saya ambil dari rumah Pondok Indah. Sedangkan saya belum pernah membicarakan soal anak itu karena masih dalam masa berkabung,” jelas Steffi.

“Kalau tidak segera diambil, anak itu akan dikirim ke rumah saya. Nah karena rumah saya masih dalam renovasi, saya minta tolong Tyas. Tolong Tyas, kamu ambilin dulu. Kamu lebih dekat dari sana (Pondok Indah) dan kamu dekat dengan Amandine. Nah, Tyas ambil ke sana, bawa ke rumah Tyas,” lanjutnya.

“Jadi tidak ada itu namanya Tyas menculik. Dan bukti-bukti itu sudah ada. Kita sudah serahkan,” tandas Steffi Billianto.

Diketahui, nama Tyas Mirasih belakangan memang jadi sorotan usai dituduh melakukan penculikan terhadap ACB. Tuduhan datang dari wanita bernama Markye Harris Pohu, yang mengaku sebagai nenek ACB.

Markye sendiri diduga langsung melaporkan tuduhannya terhadap Tyas Mirasih ke KPAI. Sebab, Tyas langsung mendapat surat panggilan dari KPAI terkait masalah hak asuh anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya